Zulhas Bocorkan “Jualan” Prabowo-Sandi di Pilpres 2019

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meyakini pertarungan pada Pilpres 2019 tidak akan sama dengan Pilgub DKI Jakarta. Meski begitu dirinya tak menjamin hal itu tidak akan terjadi lagi.

“Sudah lewat (soal politik identitas), tetapi mari kita jaga bersama-sama ya, mudah-mudahan tidak sekeras waktu di Pilgub,” kata Zulhas usai menghadiri diskusi bertajuk ‘Membaca Indonesia’ di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Barat, Senin, (13/8/2018).

Zulhas mengungkapkan, pihaknya akan mengkampanyekan bagaimana meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga hal itu tidak akan membuat pertarungan di Pilpres panas seperti di Pilgub DKI Jakarta.

“Apalagi sekarang kan pak Prabowo pak Sandi juga jualannya tentu nanti bagaimana orang tidak lapar, bagaimana harga terjangkau ekonomi,” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai kubu Jokowi lebih mengikuti rekomendasi ijtima ulama dengan memilih Ma’ruf Amin dibandingkan Prabowo, Zulhas meminta agar hal itu segera di tanggalkan.

“Saya kira sudahi soal jualan primordial itu ya,” terangnya.

Sebelumnya, dalam diskusi Zulhas mengungkapkan yang menjadi kekhawatiran bagi bangsa Indonesia adalah soal keadilan dan kesenjangan. Menurutnya, apabila kedua hal itu tidak bisa diselesaikan maka politisasi agama, suku ras akan muncul.

“Yang saya khawatir soal keadilan dan kesenjangan dua itu. Kalau kita tidak bisa selesaikan maka yang lain bisa lahir kembali politisasi agama, karena itu suku ras itu di pake. Kalo disini ada 50 orang yang dapet makan cuma 10 pasti yang lain akan ribut, saya kira itulah pekerjaan rumah kita buat negeri ini,” tukasnya.

Mungkin Anda Menyukai