Wamen Parekraf, Angela: Perempuan Banyak Berkontribusi Meski Dilanda Pandemi

SuaraPersatuan.com – Angela Tanoesoedibjo yang kini menjadi wakil menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) merupakan salah satu sosok perempuan yang memberikan banyak kontribusi bagi masyarakat.

Wanita yang termotivasi dengan pekerjaan yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain ini mengatakan sejak menjadi wakil menteri Parekraf melihat banyak sekali peran perempuan yang hadir di bidang Parekraf. Menurutnya, disaat pandemi Covid-19 ini, banyak perempuan yang mampu memberikan kontribusi dan berinovasi.

“Banyaknya perempuan yang berkontribusi dan berinovasi ditengah keterbatasan kondisi ini bagi saya mengagumkan sekali. Kalau melihat porsi pekerjaan itu sendiri di bidang ekonomi kreatif memang 50 persen dipegang oleh kaum perempuan,” ujar Wamen Parekraf, dalam sebuah dialog beberapa hari lalu.

Indonesia, kata Angela, memiliki banyak sosok perempuan yang bisa dijadikan inspiratif. Ia sendiri mengaku bahwa ibunya merupakan sosok yang paling inspiratif dan memberikan banyak hal dalam kehidupannya.

“Beliau mengajarkan bahwa perempuan itu harus pandai karena perempuan akan mendidik bagi generasi penerus bangsa,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai