Tingkatkan Skill Masyarakat, PPKPI Terus Berikan Pelatihan

SuaraPersatuan.com – Kepala PPKPI Pasar Rebo, Budi Karlia mengatakan, untuk tahun 2021 ini belum ada anggaran untuk pelatihan kerja di Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri (PPKPI). Namun demikian, kata Budi, sesuai arahan dari gubernur DKI PPKPI tetap melakukan aktivitas pelatihan untuk meningkatkan skill masyarakat Jakarta.

“Kita sudah melakukan kerjasama baik dengan perusahaan maupun yayasan. Pelatihan yang sudah dilakukan seperti pelatihan untuk 30 penyandang disabilitas diantaranya 10 orang dilatih tata busana dan 20 orang dilatih tata rias,” ujar Budi, Selasa (27/4/2021).

Selain itu, tambah Budi, PPKPI juga pernah Kerjasama dengan Auto 2000 untuk pelatihan uji emisi di lingkungan kantor PTKPI yang sasarannya ditujukan kepada para pengendara yang melintas dalam rangka mendukung program langit biru.

‘Kami juga melakukan edukasi kepada 30 siswa yaitu pelatihan otomotif. Kita berharap dengan pelatihan ini, siswa kita bisa melakukan usaha secara mandiri apalagi kondisi pandemi ini banyak perusahaan belum siap bekerja secara optimal. Jadi sasaran kami adalah bagaimana meningkatkan skill masyarakat agar mereka bisa usaha mandiri bahkan bisa mengajak orang lain,” tambahnya.

Untuk menopang perekonomian dimasa pandemi Covid-19 ini, PPKPI tidak bergantung pada jasa-jasa perusahaan. “Kami ke depan berusaha semaksimal mungkin sehingga kita siap menghadapi era 4.0,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai