Tak Ada Persiapan Khusus Jelang Salat Gerhana di Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal akan menggelar salat sunah kusuf atau salat gerhana matahari pada Kamis (26/12/2019) ini, usai salat dzuhur dilaksanakan. Namun, tak ada persiapan khusus menjelang pelaksanaan salat gerhana tersebut.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah mengatakan, tak ada persiapan khusus terkait salat gerhana di Masjid Istiqlal siang nanti.

Lantaran semuanya sudah sesuai dengan jadwal yang ada di Istiqlal. Meski begitu, diharapkan agar salat gerhana bisa berjalan dengan baik.

“Persiapan khusus tak ada karena memang petugasnya juga sudah ditunjuk sebelumnya, jadi biasa saja,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (26/12/2019).

Meski tak ada persiapan khusus, tambahnya, pengelola harus bekerja lebih ekstra dari biasanya, khususnya terkait parkir di Masjid Istiqlal. Sebabnya, selain adanya salat gerhana, hari ini pun masih waktu misa Natal 2019 di Gereja Katedral sehingga parkiran pun bakal lebih ramai.

“Meski hari libur dan dalam renovasi besar-besaran, Istiqlal masih tetap ramai dikunjungi. Apalagi, kita juga bantu saudara kita yang misa di Katedral sehingga parkir dibuka lebih awal dan tutup lebih larut dari biasanya,” katanya.