SMSI Tangsel Kritisi Anggota DPRD Yang Cari Muka

Beredarnya berita usulan dari salah satu anggota DPRD yang meminta salah satu jalan yang berada di kawasan elit BSD, City, jalan Ciater Raya dirubah menjadi nama Airin Rachmi Diany. Menurut SMSI Tangsel dinilai seakan cari-cari muka.

Ketua SMSI Tangsel, Dwi Haryanto mengatakan jangan hanya gara-gara kalah dalam pertarungan Pilkada Tangsel 2020 kemarin, takut tidak mendapatkan porsinya.

“Terlalu mencolok menurut saya, bagi seorang anggota dewan yang ada maksud tertentu ingin tetap diperhatikan lebih, seharusnya tetap dalam porsinya sebagai pengawasan yang benar, pro terhadap rakyat, bukan hanya pencitraan saja,” kata Dwi saat melakukan diskusi kecil di Pamulang, Jumat (24/04/21).

Sebagai anggota DPRD yang tugasnya adalah salah satunya pengawasan jalannya pemerintahan yang berintegritas, dan bebas dari korupsi, bukan menutup mata terkait hal tersebut.

“Seharusnya menjadi anggota dewan fokus pada pengawasan, contohnya banyak bangunan-bangunan di Tangsel yang tidak berizin, itu yang harus disikapi oleh anggota DPRD,” tambah Dwi.

Disisi yang sama kritikan terhadap anggota DPRD, juga dilontarkan oleh Ketua Arus Bawah Kota Tangsel, Jarkasih Tanjung yang sangat menyayangkan sikap anggota DPRD yang nota bene wakil rakyat tapi tidak pro rakyat.

“Sebagai perwakilan rakyat, seharusnya menyikapi hal-hal yang berkaitan dengan masyarakat, bukan hanya mencari apresiasi kepada salah satu pimpinan di Tangsel, ini sudah terbalik kerjanya,” kata Tanjung.

Dwi Haryanto berharap, sebagai anggota DPRD fokus bagaimana merangsang masyarakat untuk kembali pada pemulihan ekonomi khususnya di Tangsel, “Saya berharap semua anggota DPRD Tangsel berpikir bagaimana cara memulihkan perekonomian setelah pasca pandemi saat ini, dan tunjukan bahwa Anggota DPRD memikirkan rakyatnya,” harapnya.

Mungkin Anda Menyukai