Setelah Pertahanan, Timnas Indonesia U-23 Fokus Perbaiki Lini Serang

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Indra Sjafri, mulai fokus memperbaiki lini serang timnya. Hal itu saat memimpin sesi latihan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan yang berlangsung di Lapangan G, Senayan, Jakarta.

Pelatih asal Sumatera Barat itu tidak tergesa-geda ketika memberi menu latihan kepada skuad Garuda Muda. Dalam pengakuan eks pelatih Bali United itu, tidak mudah untuk membentuk Timnas yang tangguh. Sebab, para pemain berasal dari klub yang berbeda-beda jadi Indra butuh waktu untuk menyalurkan filosofi keinginannya kepada anak-anak asuhnya.

Indra Sjafri

“Dua hari yang lalu kami fokus membenahi pertahanan dan sekarang itu sudah berjalan dengan baik, sekarang kami coba fokus kepada penyerangan. Membuat Timnas itu tidak semudah yang dipikirkan, jadi ada prosesnya untuk bisa sampai puncak. Jadi saya harus terus perbaiki apa yang ada dalam tim ini,” kata Indra mengutip dari laman resmi PSSI, Senin (7/10/2019).

Skuad Timnas Indonesia U-23 dipersiapkan untuk turun di SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina mulai akhir November. Demi mencapai target yang dibebankan PSSI yakni meraih medali emas, induk organisasi sepakbola Indonesia itu pun menyiapkan serangkaian program uji coba menarik kepada skuad asuhan Indra Sjafri.

Terdekat pada 9-13 Oktober 2019, Timnas Indonesia U-23 akan turun di CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019. Turnamen itu akan diikuti empat negara.

Timnas Indonesia U-23

Selain tuan rumah China dan Indonesia, turnamen diikuti Timnas Yordania U-23 dan Arab Saudi. Nantinya, Indonesia akan menghadapi semua lawan di atas dengan format setengah kompetisi. Di laga pertama, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Arab Saudi di Stadion Wuhan pada Rabu 9 Oktober 2019 pukul 14.00 WIB.