Selamatkan Warga, Dandim 0506 Ponggoh Bocah Korban Banjir

Memasuki hari kelima pasca bencana banjir yang menimpa Kota Tangerang dan sekitarnya, masih meninggalkan pekerjaan rumah yang banyak bagi korban terdampak banjir, diantaranya dengan banyaknya sisa-sisa material yang dibawa arus banjir pada pergantaian tahun kemarin seperti sampah, lumpur dan material lainnya.

Hal itu disampaikan langsung oleh Dandim 0506 Tangerang, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan, S. Sos di sela-sela memimpin langsung pasukanya dan turun langsung dalam kubangan lumpur  untuk membersihkan sampah dan material banjir lainya yang berada di Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (5/1/20).

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0506 Tangerang ini juga menyebut, untuk membantu kesulitan warga yang menjadi korban banjir pihaknya menerjunkan kekuatan penuh serta disebar dibeberapa titik lokasi terdampak banjir yang berada di wilayah teritorialnya.

“Untuk membantu warga masyarakat, dalam hal ini musibah banjir, kami dari Kodim menerjunkan kekuatan penuh. Tidak peduli Tamtama, Bintara maupun Perwira, termasuk saya sendiri (Dandim-red) terjun langsung,” ungkap perwira menengah matra darat dengan ‘Bunga Tanjung’ tiga, dipundaknya ini.

Diketahui sebelumnya, Dandim 0506 Tangerang melakukan aksi heroik didalam rumah warga yang terendam banjir.

Dengan penuh keikhlasan, untuk menyelamatkan warga Kolonel Infanteri Wisnu Kurniawan langsung memonggoh seorang anak yang terjebak dirumahnya.

TNI adalah abdi rakyat, kami harus mengutamakan keselamatan rakyat diatas segalanya. Apapun harus kita lakukan untuk mengabdikan diri pada Ibu Pertiwi. Tegasnya.

Lebih jauh, sosok Dandim yang mengaku pernah berdinas di perbatasan Indonesia – Malaysia ini berharap ke publik yang menjadi korban banjir di wilayah teritorialnya, agar senantiasa bersabar dalam menghadapi musibah dan ujian yang menimpa di awal tahun 2020 ini.

“Tuhan tak akan memberikan suatu ujian terhadap hambanya diluar batas kemampuan, mari bersama kita ambil hikmah dari semua kejadian ini serta menjadi bahan evaluasi bagi kita bersama untuk menjadi lebih baik lagi kedepanya dalam kehidupan berbangsa, bernegara serta ber agama,” tukasnya.

Sementara, H. Syaifullah (63) salah satu tokoh masyarakat sekitar yang turut menyaksikan dan terjun membersihkan material lumpur dan sampah bersama para personil Kodim 0506 Tangerang, menyampaikan apresiasi atas hadirnya TNI dibalik musibah banjir yang melanda lingkunganya tersebut.