SDN GENTONG AMBRUK MEMAKAN 2 KORBAN JIWA, PLT WALIKOTA PASURUAN ANGKAT BICARA

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gentong Jl KH Sepuh No 49 Kelurahan Gentong, Kecamatan Gading Rejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (05/11/2019) sekira pukul 08.30 WIB, tiba-tiba ambruk, yang mengakibatkan jatuhnya 2(dua) korban meninggal dunia dan 12 korban luka.

Di ketahui korban meninggal bernama Fildzah Amalia Ramadhani, 8thn siswa kelas 2(dua) alamat Gentong, dan Sevia Arsy Wijaya, 19thn pengajar, Alamat Kel.Mandaranrejo , Kec.Panggungrejo, Kota Pasuruan. dan 12 lainnya korban luka luka.

Di konfirmasi media, terkait kejadian ambruknya bangunan sekolah dasar ini, Rahato Teno Prasetyo PLT Walikota Pasuruan angkat bicara, “Saya mewakili pemerintah Kota Pasuruan mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalam nya atas kejadian musibah yang terjadi di sekolah dasar negri SDN Gentong kota Pasuruan”.

Pemerintah Kota Pasuruan akan menanggung seluruh biaya untuk pengobatan dan memberikan santunan kepada korban jiwa, kami juga akan segera berkoordinasi dengan aparat penegak hukum serta mendukung penuh proses penyidikan yang di lakukan oleh Aparat Penegak Hukum (APH) agar kasus ini bisa di kupas tuntas”.Tegas Plt Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo.

Melihat rapuhnya gedung sekolah tersebut tentu mengganggu proses belajar mengajar, Selain itu kondisi pembangunannya yang di nilai kurang memadai atau jauh dari standart layak dan aman yang di buktikan dengan ambruknya 4 (empat) ruang kelas sekolah sudah pasti juga mengancam keselamatan siswa dan guru untuk melanjutkan proses belajar mengajar selanjutnya.(sp/sf)