Ratu Tisha Jadi Anggota Komite Kompetisi AFC

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Ratu Tisha Destria terpilih menjadi anggota Komite Kompetisi Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). Ia menjadi orang pertama di Indonesia yang berhasil mengemban jabatan tersebut.

Komite yang ditempati Ratu Tisha merupakan komite tetap di AFC. Dalam susunannya, ada 18 orang yang berada dalam komite ini. Dr Tran Quoc Tuan asal Vietnam menjabat sebagai ketua, sementara Abed-Alkhaliq Masoud Ahmed dari Irak menjadi wakil ketua.

Ini bukan pertama kalinya Ratu Tisha mendapat jabatan di organisasi sepakbola internasional. Sebelumnya, Sekjen PSSI tersebut juga terpilih sebagai Wakil Presiden AFF untuk periode 2019 hingga 2023.

Ratu Tisha Destria

Selain Ratu Tisha, jabatan sebagai Wakil Presiden AFF juga pernah diemban oleh Pangeran Sufri Bolkiah (Presiden Asosiasi Sepakbola Nasional Brunei Darussalam), Dato Sri Fransico Kalbuady Lay (Timor Leste) dan Lim Kia Tong (Presiden Federasi Sepakbola Nasional Singapura).

Kesempatan berharga ini pun disambut gembira oleh Ratu Tisha. Wanita kelahiran 30 Desember 1985 tersebut berharap hal ini bisa memberi dampak positif terhadap perkembangan sepakbola di Indonesia.

Ratu Tisha Destria bersama Simon McMenemy

“Alhamdulilah penunjukan ini semoga baik untuk PSSI serta Indonesia tentunya. Selain itu, berguna dan bermanfaat dalam keadaan apa pun di sisi aspek mana pun di sepakbola. PSSI terus bekerja keras untuk kemajuan sepakbola Indonesia,” ujar Tisha, sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (13/8/2019).

Mungkin Anda Menyukai