Rapat Pleno 1, Mas’ud: Ada 4 Prioritas Program di PCNU Tangsel

SuaraPersatuan.com – Ketua PCNU Tangsel KH Abdullah Mas’ud mengatakan, kegiatan pleno tersebut merupakan yang pertama kali dengan tujuan untuk mendengarkan program prioritas yang dilakukan oleh lembaga-lembaga yang didalamnya ada perangkat organisasi.

“Ada 18 lembaga yang diamanatkan oleh AD/ART. Hari ini kita mengukuhkan dan melantik serta menyusun kepengurusan 17 lembaga dengan 17 bidang yang berbeda,” ujar Mas’ud.

Mas’ud menambahkan, PCNU memiliki 4 program prioritas yaitu dakwah Islam ahlussunah wal jamaah dan meningkatkan kualitas pendidikan. Sementara di bidang ekonomi , PCNU kita membangun pasar grassroad dan bidang kesehatan akan membangun klinik NU medical center ditiap kecamatan.

“Tentunya semua itu akan kita sinergikan dengan lembaga-lembaga yang ada disini. Dari program tersebut, kami berharap dapat terlaksana semua dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana diamanatkan oleh NU,” jelasnya.

Selama pandemi, tambahnya, PCNU telah melakukan banyak hal diantaranya membentuk NU Peduli Covid-19 di Tangsel melalui tindakan preventif dan promotif, memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai bahaya Covid dan pencegahannya, melakukan penyemprotan disinfektan di masjid-masjid di wilayah Tangsel, menyebarkan hand sanitizer ke masjid-masjid dan tempat pendidikan.

Mungkin Anda Menyukai