Rakyat Hanya Ingin Hidup Sejahtera

Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 menjamin seluruh warga negara untuk mendapatkan kehidupan yang layak. Jaminan dari negara tersebut diberikan dengan satu landasan bahwa tanah dan air beserta seluruh yang terkandung didalamnya harus digunakan sepenuhnya untuk kesejahteraan rakyat Indonesia sebagai pemilik sah bumi pertiwi.

Kekayaan alam Indonesia yang berlimpah lengkap dengan manusia Indonesia yang mumpuni untuk mengelola kekayaan alam tersebut sejatinya harus mampu mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat.

Indonesia terlahir dari semangat persatuan yang menghendaki kemerdekaan.

72 tahun yang lalu, Bung Karno – Bung Hatta memproklamirkan kemerdekaan atas nama Bangsa Indonesia. Cita cita para pendiri bangsa dan cita cita kita sebagai rakyatpun sama. Kita ingin hidup Sehjahtera.

72 tahun sudah kita merdeka dari penindasan bangsa asing yang menggunakan senjata (Pistol,Meriam,Granat,Rudal,dsb..). Kita merdeka dari sistem asing yang menyengsarakan karena kita telah bersatu sebagai bangsa MERDEKA.

Hari ini,setelah 72 tahun bangsa Indonesia memerdekakan diri dari keterjajahan bangsa asing tapi  ternyata kehidupan rakyat masih jauh dari kesejahteraan bersama. Kita menjadi kuli dinegeri sendiri. Si Inong dan Ubed tak lagi bisa bermain ditanah lapang,karena ditanah lapang sudah ditanami beton beton pencakar langit. Jenab masih belum bersekolah karena mahalnya biaya pendidikan. Pak Yamin masih menahan sesak nafasnya yang akut dipojok rumahnya karena mahalnya biaya pengobatan.

Setiap hari Udin lontang lantung karena sulitnya mendapat pekerjaan, kang yunus dan ceu inah tak lagi bisa bercocok tanam karena ladang yang tidak lagi mereka miliki sebab sudah tergusur oleh sesuatu yang mengatas namakan pembangunan. Mang Jaja tak lagi bisa melaut karena tak ada lagi ada tempat untuk perahunya bersandar. IRONIS !

72 tahun sudah kita merdeka. Selama itu pula kita sebagai rakyat Indonesia masih harus memperjuangkan kesejahteraan.

Mari !!!

Bekerja bersama untuk mewujudkan kesejahteraan yang kita cita citakan.

Bangsa Indonesia membutuhkan konsep perjuangan yang mampu menggerakan perekonomian rakyat karena memang bangsa Indonesia sudah memiliki semua hal yang dapat menjadikan seluruh rakyat hidup sejahtera. Bangsa Indonesia membutuhkan pemimpin yang visioner dan mau bergerak bersama karena yang dibutuhkan oleh bangsa ini adalah Pemimpin Pejuang Kesejahteraan rakyat Indonesia.

72 tahun adalah waktu yang begitu lama untuk berREtorika, kita harus berani mengambil sikap yang tegas bahwa kedaulatan ada ditangan rakyat Indonesia. Seluruh kekayaan yang kita miliki harus dipergunakan dan bermanfaat bagi kepentingan kita bersama. Mari Bekerja Bersama karena kita tidak menginginkan apapun selain HIDUP SEJAHTERA!

 

* Natalie Wagyu

Penulis adalah Aktivis Perempuan ( KJ ) Kelompok Jakarta.

Mungkin Anda Menyukai