PPP: RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja Diserahkan Pemerintah Siang Ini

Pemerintah akan menyerahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law tentang Cipta Lapangan Kerja, hari ini, ke DPR. Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPR, Arsul Sani, membenarkan kabar tersebut.

“Ada kabar memang hari Selasa ini pemerintah akan menyerahkan, tentu Surpres disertai naskah akademik dan RUU Omnibus Law tentang Cipta Lapangan Kerja,” kata Arsul, di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (11/2/2020).

Sekjen partai berlambang Kakbah itu juga menuturkan, pemerintah akan menyerahkan RUU tersebut siang ini dan langsung diantar oleh menteri yang bertanggung jawab (leading sector) dari RUU Cipta Lapangan Kerja.

“Kemungkinan (diantar Menko Perekonomian dan Menkumham), kemungkinan seperti itu. Kami tunggu siang ini,” ujarnya.

Arsul menyampaikan, sesuai mekanisme, jika RUU tersebut sudah diterima, pimpinan DPR akan menggelar rapat. Setelah itu, agenda dilanjutkan dengan rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR bersama masing-masing fraksi untuk meminta masukan terkait RUU yang baru diterima tersebut.

“Saya kira semua fraksi akan sama memberikan ruang kepada publik memberikan masukan. Jadi ruang konsultasi publiknya itu akan cukup besar lah nanti karena ini menyangkut berbagai pemangku kepentingan yang luas,” ucapnya.