Polda banten Gembleng 25 Kapolsek Agar Tingkatkan Pelayanan

Sebanyak 25 Kapolsek di jajaran Polda Banten ditempa untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di Sekolah Polisi Negara (SPN), Mandalawangi, Pandeglang.

Kepala SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko mengatakan, menjelaskan bahwa pelatihan manajemen operasional Polsek (MOP) merupakan program Lemdikpol yang digelar selama 10 hari.

“Sebanyak 25 Kapolsek jajaran Polda Banten di tingkatkan pelayanannya kepada masyarakat dari tanggal 21 sampai 30 September,” kata Noffan kepada wartawan.

Dijelaskan Noffan, mereka dibekali kemampuan pelayanan terhadap masyarakat di tingkat Polsek dan kapasitas kemampuan para Kapolseknya.

“Kita lakukan agar dapat meningkatkan kapasitas kemampuan para kapolsek untuk dapat maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Noffan.

Sementara itu, Kapolsek Cikande Kompol Mochamad Ridzky Salatun mengaku senang menjadi salah satu peserta pelatihan.

Menurutnya, pembekalan ini sangat penting bagi para Kapolsek sebagai ujung tombak pelayanan ke masyarakat di tingkat paling bawah.

“Pelatihan ini sangat penting dilakukan oleh seorang Kapolsek, karena selain meningkatkan kapasitas dalam rangka pelayanan terhadap masyarakat juga menambah wawasan kita sebagai Kapolsek,” kata Ridzky.