Pilkada Tangsel : Bharata Sebut Hasil Survei Indikator Politik Diragukan

Dikeluarkannya hasil survei Indikator Politik yang menampilkan pasangan Muhammad-Saraswati menempati posisi teratas dengan 34,5 persen, disusul Benyamin Davnie dengan 31,8 persen. Azizah berada di posisi ketiga dengan 12,1 persen diragukan oleh Barisan Relawan Merah hati Bharata.

Menanggapi survei tersebut, Barisan Relawan Merah Hati (Bharata) untuk Benyamin-Pilar menilai lembaga survei diketahui adalah lembaga yang dikontrak oleh masing masing pasangan calon untuk mengukur probabilitas, maupun elektabilitas pasangan calon. Selain itu lembaga survei mendapatkan bayaran hasil kerja risetnya.

“Lembaga riset itu dikontrak guna mengukur dan mengambil langkah langkah strategis untuk mengadvis yang mengontraknya memenangkan kontestasi pilkada tersebut,” kata Direktur Bharata Hendri Kurniawan di Tangsel, Minggu (22/11/2020).

Lembaga survei tersebut, kata dia membentuk opini atau persepsi masyarakat Tangsel akan hasil riset yang disampaikan. Menurut dia, hasil survei tersebut bukan penentu utama perolehan suara. Survei tersebut hanya untuk memperkaya informasi dalam perencanaan strategis pemenangan saja.

“Hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia tersebut tak usah terlalu dirisaukan karena itu hanya sebagai alat untuk membentuk persepsi masyarakat saja. Dan saya berkeyakinan penuh bahwa pasangan calon Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan lah yang akan memenangkan kontestasi pada pilkada kali ini,” kata dia.

Bukti Benyamin-Pilar menang Pilkada Tangsel, kata dia banyak relawan Muhammad-Sara dan Azizah-Ruhamaben berpindah mendukung Benyamin-Pilar. Sebab relawan kedua pasangan tersebut tidak terurus dengan baik.

Benyamin, lanjut dia keberlanjutan pembangunan Tangsel yang sudah dilakukan oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat ini. Sebab jika ada pemimpin baru maka akan berubah kebijakan yang akan diambil.

“Untuk itu seluruh masyarakat Kota Tangerang Selatan memilih Benyamin Davnie – Pilar Saga Ichsan demi keberlanjutan pembangunan Kota Tangsel yang telah masuk dalam renstra pembangunan capaian Kota Tangsel,” kata dia.