Perindo: Jokowi Ingin Banyak Pilihan Calon Menteri

Presiden terpilih periode 2019–2024, Joko Widodo, meminta partai pendukungnya untuk mengusulkan banyak nama calon menteri. Dengan banyaknya pilihan, Jokowi akan memilih yang terbaik dari nama-nama yang diusulkan.

Demikian dikatakan Ketua DPP Partai Perindo Arya Sinulingga yang juga mantan juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Tapi yang pasti Beliau (minta) supaya menyerahkan banyak orang, banyak pilihan, karena supaya Pak Jokowi itu pengin banyak pilihan. Semakin banyak pilihan yang baik maka terpilih yang terbaik dari usulan yang ada,” ucap Arya, Selasa (30/7/2019).

Jokowi-Ma'ruf Amin. (Foto: Okezone)

Ia menuturkan, Jokowi berharap parpol koalisi menyerahkan sejumlah nama untuk diajukan menjadi menterinya. Dengan begitu, sang petahana memiliki banyak alternatif untuk memilih nantinya.

“Jadi harapan Pak Jokowi kemarin, dari partai koalisi tidak hanya menyerahkan satu atau dua nama, tapi serahkanlah beberapa nama, sehingga setiap kementerian itu ada beberapa alternatif, dan Pak Jokowi bisa memilih yang terbaik nantinya itu,” jelas dia.

Sebelumnya, Jokowi mengaku sudah mengantongi nama-nama calon menterinya. Di Kabinet Kerja Jilid II, Jokowi ingin menterinya berasal dari kalangan muda.

Presiden terpilih Joko Widodo. (Foto: Okezone)

“Soal kabinet, saat ini sudah mulai masuk nama-nama. Kita mengumpulkan pilihan, jadi memilihnya lebih mudah, karena banyak alternatif,” kata Jokowi ketika berada di Sukoharjo.

“Ke depan harus anak-anak muda yang memegang peranan, karena dunia berubah cepat, banyak ketidakpastian dan ketidakdugaan yang muncul, sehingga anak muda ini yang bisa merespons,” lanjut dia.

Mungkin Anda Menyukai