Pemuda Pancasila Kota Serang Siap Jadi Tuan Rumah MUSWIL PP Banten

Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Serang menggelar Pembinaan dan Monitoring yang berlangsung di sekertariat Pemuda Pancasila Kota Serang di Jalan Ahmad Yadi, sumur pecung, Kota Serang, Sabtu (21/5/2022)

Hal ini dilakukan sehubungan dengan adanya agenda Pembinaan dan Pemberdayaan Wilayah (P2W) dari Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Provinsi Banten dan Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila menuju Musyawarah Wilayah (MUSWIL).

Hadir dalam acara tersebut, Perwakilan P2W Jawa- Bali -NTB MPN PP, Umar Syarif, Koordinator Cabang MPW PP Provinsi Banten, Syamsir Rambe, Ketua MPC PP Kota Serang, Pujiyanto, Sekretaris MPC PP Kota Serang, Fahrul roji beserta jajaran Ketua dan Pengurus 6 PAC dan Para ketua Ranting PP Se-Kota Serang.

“Kedatangan kita untuk konsolidasi kelembagaan, personal, kita melihat pembentukan-pembentukan yang ada di MPC Kota Serang sudah sampai di mana. Agar bisa mengikuti acara Muswil yang insyaAllah akan dilaksanakan di Bulan Juli. Ini agenda kita dari Tingkat Anak Ranting hingga Munas. Dan untuk Banten, bulan ini untuk administrasi harus sudah selesai,” kata Perwakilan P2W MPP PP, Umar Syarif.

Tambah umar jika melihat kesolidan Pengurus dari mulai MPC,PAC hingga tingkat ranting yang ada di Pemuda Pancasila Kota Serang dirinya menilai sudah mencapai 95 persen kesolidanya sehingga saya kira kota serang layak menjadi tuan rumah MUSWIL Provinsi Banten.

Koordinator Cabang MPW PP Provinsi Banten, Syamsir Rambe menjelaskan dalam agenda P2W ini, sebagai persyaratan dari MPN terhadap MPC di kabupaten/kota bisa sah menjadi peserta utusan sesuai AD/ART. Dan setelah melihat kekompakan jajaran Pengurus Ranting hingga PAC, MPC Kota Serang dinyatakan lolos sebagai peserta.

“P2W hari ini hadir melihatnya. Berdasarkan fakta hari ini, P2W memutuskan bahwa MPC PP Kota Serang bukan hanya sah menjadi peserta di Muswil melainkan Kota Serang dinilai sudah lolos menjadi tuan rumah dalam muswil yang akan datang menurut penilaian MPN sudah mencapai 95 persen,” jelasnya.

Kegiatan ini kegiatan rutin yang dilakukan oleh P2W dan MPW, karena secara institusi PP ini amanah AD/ART yang harus dijalankan. Maka kita hadirkan pimpinan mulai dari bawah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua MPC PP Kota Serang, Pujiyanto mengatakan pihaknya dalam agenda ini mengumpulkan jajaran Pengurus dan Anggota untuk memastikan MPC Kota Serang tentang kesiapan pelaksanaan Muswil yang rencananya akan di selengarakan pada bulan juli mendatang.

“Hari ini kita tunjukan MPC Pemuda Pancasila Kota Serang sudah siap dan solid, terbukti 6 PAC hingga Tingkat Ranting hadir dalam Pembinaan dan Monitoring yang saat ini di selenggarakan oleh MPC Pemuda Pancasila Kota serang,”terangnya.

“terkait persiapanya menjadi tuan rumah MUSWIL yang akan datang, ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Serang Pujiyanto menyatakan sudah siap untuk menjadi tuan rumah muswil, bahkan jika Kota Serang terpilih kesiapan untuk muswil sudah mencapai 70 persen dari mulai persiapan hingga pelaksanan nanti jika Kota Serang menjadi tuan rumah,”Tuturnya.

Dalam kegiatan ini MPC PP Kota Serang meminta laporan dalam paparan dari setiap Ketua PAC yang juga membawa serta para Ketua Ranting. Dan dari 6 PAC yang ada, setiap Ketua PAC menunjukan kekompakannya dengan bergantian mengenalkan jajarannya dan memaparkan program kerjanya dihadapan MPC, Koordinator Cabang MPW dan P2W MPN.

Mungkin Anda Menyukai