Pemuda Desa Lebak Rejo Gelar Napak Tilas Sejarah Para Wali

Pemuda paguyuban rt001 rw002 dusun cari, desa lebak rejo, kecamatan porwodadi, kabupaten pasuruan, bersama warga mengadakan tour religi/(jiarah) ke makam keramat wali-wali besar pasuruan.

“Rombongan pemuda paguyuban yang terbagi menjadi 4(empat) kelompok di ketuai oleh (m.arifin) beserta anggotanya ini, adalah yang pertama kalinya mengadakan kegiatan tour religi (jiarah).

“Tampak ikut dalam rombongan sosok sesepuh desa, adalah ketua rt001, dusun Cari, desa Lebakrejo, (Suwarno,) yang juga sosok peran penting dalam paguyuban dan selalu andil penuh di dalam setiap kegiatan pemuda paguyuban.

“Saya akan selalu suport dan turut andil penuh di setiap program kegiatan arek arek paguyuban,. Ujarnya (Suwarno) ketua rt001 saat di konfirmasi oleh media.

“Sebagai ketua Rt, saya merasa bangga dan patut memberikan apresiasi kepada adik-adik pemuda paguyuban ungkapnya, Kami sudah menjalin kerja sama yang baik bersama warga sehingga terlaksananya kegiatan (jiarah) seperti ini, yang sebelumnya belum ada sekarang jadi ada.

“Harapan kedepan tidak sampai di sini saja. terus gali potensi dan kreatifitas paguyuban munculkan ide-ide terbaik tentu yang bermanfaat untuk warga dan desa kita ini, bagi saya selama kegiatan dan apapun itu yang sifatnya positif juga memiliki dampak yang baik bagi warga khususnya Rt,001 dusun cari, berikut warga masyarakat desa di lebak rejo, pada umumnya maka pasti akan saya dukung,. Imbuhnya.

“Dalam kesempatan ini ketua Rt,001 (Suwarno) juga menghimbau sekaligus berpesan kepada panitia dan ketua paguyupan beserta anggotanya juga warga Rt,001 dusun cari, agar senantiasa menjaga solidaritas dan kerukunan pada sesama warga.

“Menurutnya paguyuban ini di bentuk bukan untuk ajang kontes atau saling kuat kuatan atau istilahnya jor-joran antar RT ataupun pedukuan, bahkan desa, akan tetapi di bentuknya paguyuban adalah untuk meningkatkan rasa solidaritas dan kuwalitas hidup ber masyarakat untuk tujuan bersama menciptakan hidup rukun gemah Ripah loh jinawi. pungkasnya,.

Sementara itu, tokoh masyarakat sekaligus pemuka agama di desa lebakrejo, yang juga ikut dalam rombongan Ustadz Riono menuturkan, sangat mendukung kegiatan (jiarah) ini, sah dan sangat positif di adakan agar masyarakat bisah lebih dekat dan mengetahui tentang sejarah para wali tak hanya dari cerita, akan tetapi berjiarah ke makamnya.(sp/sf)