Peduli Generasi Muda, Hj. Darilah Bangun Pondok Tahfiz Al-Qur’an

SuaraPersatuan.com – Ketua Yayasan Tridas dan Penasehat Media online Metroheadline.net, Dr. Hj. Darilah Dihardjo, S.psi M.S.c, MM secara resmi mewakafkan tanah seluas 662 meter persegi di wilayah RT 07 RW 05 Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.

Hj. Darilah menjelaskan niat untuk mewakafkan tanahnya berawal dari Syekh Ali Jaber yang sebelum wafat mengatakan bahwa kalau membuat pondok pesantren, masjid atau musholla, Insya Allah akan dibuatkan tempat di akhirat dan mengalir seluruh amal kebaikannya.

“Dari sana saya tergerak hati sehingga memutuskan untuk mewakafkan tanah dan mencari orang yang mau mengelolanya,” ujar Hj. Darilah.

Lebih lanjut Hj. Darilah menjelaskan, tanah tersebut diwakafkan ke Yayasan Islam Hamalatul Quran Wassunah yang diketuai Dr. Hj Yani Haryani dan disaksikan oleh Rohmad (Ketua RW 05), Rudi Hermanto (Ketua RT 007), Drs H. Dadi waluya (Ketua Pengelola), Acep Jendra S.m (sekretaris), Dede Ruhiyat S.p.d.i (bendahara).

Dalam pembukaan tanah wakaf milik Hj. Darilah Diahrdjo tersebut, Ustadz Dede mengatakan keikhlasan yang luar biasa dari Hj Darilah untuk mewakafkan hartanya untuk membangun pondok Tahfiz Al-Qur’an. “Semoga berkah dunia akhirat serta diberikan kemudahan oleh Allah SWT,” ujar Ustadz.

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Sukapura, A. Rahman Hakim mengatakan, rencana dibangunnya pondok Tahfiz Al-Qur’an tidak hanya bermanfaat untuk kita saja, tetapi juga untuk anak cucu kita sebagai aset dan masa depan bangsa yang akan memimpin Indonesia ke depan.

“Kami bersama perangkat di lingkungan kelurahan akan membantu semaksimal mungkin dalam administrasi dan pelaksanaan di lapangan. Mudah-mudahan niat suci kita dilancarkan oleh Allah SWT,” imbuhnya.

Mungkin Anda Menyukai