Partai Perindo Gelar Bimtek kepada Operator Sistem Pencalonan Se-Indonesia

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo melakukan bimbingan teknis (Bimtek) kepada Operator Sistem Pencalonan (Silon) tingkat provinsi se-Indonesia bertempat di kantor DPP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/6/2018).

Terkait acara itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Perindo, Muhammad Sopiyan menjelaskan pentingnya acara ini.

“Kami mengapresiasi ini. Ini begitu penting maka kami undang seluruh operator dari seluruh Indonesia itu adalah utusan dari dewan pimpinan wilayah (DPW) se-Indonesia,” ujar Sopiyan di lokasi, Sabtu (9/6/2018).

Sopiyan mengatakan, dalam acara ini nantinya akan diberikan bimbingan teknis oleh pihak KPU kepada operator Silon yang tingkat provinsi agar mencapai sebuah kesepahaman nantinya.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo, Muhammad Sopiyan. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

“Ini adalah antisipasi supaya operator-operator itu memahami secara utuh bagaimana mengoperasikan itu. Karena kalau semua memahami DPP juga tidak akan kesulitan memberikan pemahaman-pemahaman lain,” terang dia.

Sementara itu, Tim Operator Sistem Pencalonan (Silon)  Provinsi Banten Yuda Dedi Kurniawan menegaskan bahwa dirinya hadir untuk mendapatkan pembelajaran langsung dari DPP Partai Perindo Dan KPU terkait Sistem Pencalonan (Silon) Calon anggota legislatif dari Partai Perindo.

“Ini adalah program yang sangat penting bagi kami untuk mengetahui dan memahami¬† sistem pencalonan (Silon) calon anggota legislatif yang nantinya kami terapkan sebagai bagian dari sistem partai perindo dalam meraih kemenangan”. Tegas Yuda

Dalam acara tersebut hadir pula Biro Teknis Silon KPU RI, Andi Bagus memberikan apresiasi kepada partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut. Lantaran tidak banyak partai yang membuat acara bimbingan teknis itu.

“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan DPP Partai Perindo sudah menyelenggarakan Bimtek ini, agar ke depannya teman-teman dapat lebih cepat mengerti bagaimana mengoperasikan Silon ini,” tutur Andi.

Mungkin Anda Menyukai