Pantun Sekjen Gerindra: Pada Akhirnya Prabowo Bersama Jokowi

Sekertaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyampaikan pantun terkait sikap politik Prabowo Subianto kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pemerintahan lima tahun ke depan.

Kain tapis dilipat empat

Disimpan rapi dalam peti

Kita semua berpendapat

Pada akhirnya Pak Prabowo nanti akan ngomong bersama Pak Jokowi

Pantun itu disampaikan Muzani kepada wartawan di sela-sela acara Rapimnas Gerindra, di Hambalang, Kabupaten Bogor, Rabu (16/10/2019).

Ia menjelaskan, dalam aturan dasar dan aturan rumah rangga (AD-ART) Gerindra, keputusan partai, baik yang bersifat keluar atau ke dalam pemerintahan berada di pimpinan pembina partai yang saat ini dijabat Prabowo.

(Foto: Fakhrizal/Okezone)

Oleh karena itu, Rapimnas Gerindra kali ini memutuskan secara bulat mendukung penuh apapun sikap yang akan diambil Prabowo.

“Sebetulnya Rapimnas Gerindra kali ini dimanfaatkan Pak Prabowo untuk mendengar satu keputusan yang bulat dari pimpinan partai, baik yang di pusat ataupun di daerah. Tapi apapun itu, setelah keluar satu sikap politik dari Prabowo maka kader partai akan patuh terhadap sikap politiknya,” ucap Muzani.

Muzani beralasan forum mendengarkan pendapat dari kader daerah, meski mereka akan mengikuti keputusan Prabowo adalah bentuk demokrasi yang baik.

“Namanya juga demokrasi,” jawabnya.

(SP/mr)