Nico Siahaan : Pilkada Harus Lahirkan Pemimpin Pancasilais

Ditengah perhelatan Pilkada serentak 2020, Junico BP Siahaan (Nico Siahaan) mengingatkan mengenai pentingnya kehadiran pemimpin yang mampu merekatkan masyarakat dan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat daerah. Hal ini disampaikan di sela-sela kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR di Kota Bandung.

“Saat ini 270 daerah sedang mengelar Pilkada, penting bagi masyarakat untuk memilih pemimpin yang komitmen terhadap konsensus bernegara, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan bhinneka Tunggal Ika,” Ujar Nico Siahaan kepada suarapersatuan.com Rabu(18/11/2020).

Nico yang merupakan anggota DPR dari daerah pemilihan Kota Bandung dan Kota Cimahi berpesan kepada peserta yang hadir bahwa pemimpin yang menjunjung tinggi Pancasila dan menerapkannya dalam praktik di pemerintahan seharusnya mampu mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Bukan hanya itu, kader PDIP tersebut juga menegaskan bahwa bila Pancasila dipraktikkan dalam pemerintahan di daerah-daerah maka akan tercermin dalam kondisi daerah yang masyarakatnya rukun, penuh gotong royong, aktif dalam partisipasi pembangunan, dan keadilan ekonomi.

“kalau saja pejabat publik, utamanya pimpinan daerah dan masyarakatnya mengamalkan Pancasila, maka sudah seharusnya daerah itu maju,” tegasnya