Nico Siahaan: Ideologi Menjadi Pedoman Kebijakan Pusat dan Daerah

Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara harusnya menjelma dalam setiap kebijakan negara. Hal ini disampaikan oleh Junico BP (Nico) Siahaan, Anggota DPR/MPR dari Fraksi PDI Perjuangan saat memberikan ceramah mengenai 4 Pilar MPR di Kota Bandung, Sabtu (8/2/2020).

“Kalau Pancasila dijadikan ruh dalam setiap pembuatan kebijakan publik, tentunya Bangsa ini akan cepat menjadi Bangsa yang besar. Tidak usah menunggu tahun 2045.” Jelas Nico.

Nico yang merupakan Anggota Dewan dari daerah pemilihan Jawa Barat I berpesan kepada peserta yang hadir agar memahami konsensus bangsa tersebut. Sehingga bisa ikut mengawal jalannya pembangunan.

Masyarakat harus paham dan kritis, Apakah produk kebjakan di daerahnya sudah sejalan dengan nilai-nilai Pancasila, kebhinnekaan, bingkai NKRI, dan sesuai dengan peraturan perundangan sebagaimana digariskan dalam UUD 1945. Hal ini menurut Anggota Komisi I DPR RI tersebut, penting demi kebaikan negara itu sendiri.   “Publik harus ikut berperan dan mengawal, jangan sampai kebijakan pemerintah pusat dan daerah melenceng dari 4 pilar,” tegasnya.