MNC Group Investor Forum 2022, Hary Tanoesoedibjo: Perusahaan yang Inisiatif Belajar Bawa Transformasi Pertumbuhan

Investor Forum yang dihadirkan MNC Group kembali menuai sukses. Sebanyak 79.668 peserta ikut ambil bagian dalam konferensi virtual tahunan yang bertema “Strengthening Indonesia’s Resiliency and Transformation”.

Tema ini diangkat seiring dengan efektifnya berbagai upaya strategis dari pemangku kebijakan dan masyarakat dalam mewujudkan pemulihan ekonomi yang lebih kuat.

Selain itu, Presidensi G20 merupakan momentum yang tepat bagi Indonesia untuk memberikan kontribusi pada pemulihan ekonomi global pasca pandemi melalui penerapan berbagai strategi, transformasi, integrasi dan sinergi di semua lini.

“Perusahaan yang inisiatif belajar, membangun ketahanan korporasi, dan secara dinamis menerapkan perubahan adaptif mampu menjadi perusahaan yang memimpin dalam mewujudkan teknologi yang mendorong inovasi, efisiensi, dan transformasi pertumbuhan,” ujar Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, dalam keterangannya, Jumat (18/3/2022).

Kemeriahan MNC Group Investor Forum 2022 diikuti oleh 14 pemimpin perusahaan publik terkemuka di Indonesia, di mana mereka memaparkan strategi dan prospek bisnis mereka.

Perusahaan dari berbagai sektor industri, mulai dari industri Perbankan dan Konsumer, Media dan Teknologi, serta Komoditas dan Infrastruktur diundang menyampaikan paparan di Corporate Forum yang berlangsung 3 hari pada 14-16 Maret 2022.

Selanjutnya, MNC Group Investor Forum mengadakan Macro Day pada 17 Maret 2022. Berbicara pada acara tersebut, Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, bersama dengan 11 pembicara dari kementerian, Otoritas Jasa Keuangan, Bursa Efek Indonesia antara lain:

– Airlangga Hartarto – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia- Luhut Binsar Pandjaitan – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia – Wimboh Santoso – Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia

– Sri Mulyani – Menteri Keuangan Republik Indonesia, diwakili oleh Wempi Saputra – Staf Ahli Bidang Ekonomi Makro dan Keuangan Internasional Kementerian Keuangan Republik Indonesia

– Budi Gunadi Sadikin – Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

– Muhammad Lutfi – Menteri Perdagangan Republik Indonesia, diwakili oleh Dharmayugo Hermansyah – Kepala Pusat Pengkajian Perdagangan Dalam Negeri.

– Erick Thohir – Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia, diwakili oleh Rabin Indrajad Hattari – Staf Ahli Bidang Industri Kementerian BUMN.

– Sandiaga Salahuddin Uno – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

– Bahlil Lahadalia – Menteri Investasi Republik Indonesia / Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia.

– Ganjar Pranowo – Gubernur Jawa Tengah.

– Inarno Djajadi – Direktur Utama Bursa Efek Indonesia dalam membahas kemajuan strategis dan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Adapun 14 perusahaan yang hadir dalam Corporate Forum 14 – 16 Maret 2022 adalah sebagai berikut:

Perbankan dan Konsumer: Proksi Ekonomi

– PT Bank Central Indonesia Tbk (BBCA)

– PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS)

– PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA)

– PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI)

– PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO)

Media dan Teknologi: Ekonomi Baru

– PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) (TLKM)

– PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR)

– PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN)

– PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP)

Komoditas dan Infrastruktur

– PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL)

– PT Wijaya Karya Gedung Tbk (WEGE)

– PT Bukit Asam Tbk (PTBA)

– PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG)

– PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE).

(msld)

Mungkin Anda Menyukai