Mengembalikan Kegembiraan Lagu Anak

RANS Music dan Rans Entertainment milik pasangan selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavia menggelar konser Mimpiku Jadi Nyata di Teater IMAX Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Konser ini merupakan bentuk keprihatinan minimnya konten musik dan konser yang ramah anak. Pasangan Raffi dan Nagita diketahui sangat peduli pada perkembangan musik Tanah Air yang berkualitas. Lewat perusahaan label Rans Music dan Rans Entertainment, mereka pernah berusaha menghidupkan kembali band lawas era 1990 dan mengemas lagu hits lawas yang dikolaborasikan dengan penyanyi saat ini. Setelah proyek tersebut, kini mereka melanjutkannya dengan mengangkat kembali lagu-lagu yang ramah bagi anak-anak. Keinginan ini bermula dari keprihatinan mereka terhadap kondisi anak mereka, Rafathar, yang kesulitan mendapatkan lagu, tayangan, dan live show ramah anak.

Presenter kelahiran Jakarta, 17 Februari 1987 itu mengaku memang kesulitan mencarikan musik nasional yang pas untuk anak semata wayangnya itu. Dari situlah mereka berdua menggelar konser bertajuk Mimpiku Jadi Nyata. Di konser itu, Raffi dan Nagita menggandeng sejumlah penyanyi cilik berbakat seperti Anneth, Deven, Raisya, Gogo, dan Nashwa yang merupakan lulusan Indonesian Idol Junior . Anak-anak bertalenta itu dihadirkan bersama musisi senior seperti Monita Tahalea, Brisia Jodie, dan Marsha Zulkarnain. “Adanya konser ini merupakan bentuk keprihatinan kami, tidak banyak konser atau acara untuk anak-anak. Semua anak ini mewakili image anak-anak Indonesia sekarang yang bertalenta sebagai penyanyi dan suka dengan hal berbau kebarat-baratan,” ujar Raffi Ahmad.

Bahkan, agar nuansa anak anak dalam konser ini bisa terasa, pemilihan tempat konser pun begitu dipikirkan. IMEX Keong Emas TMII pun dipilih Raffi Ahmad dan tim karena memiliki pertimbangan sendiri. “Mengapa Keong Mas? Karena ikon buat anak-anak Indonesia. Rasanya nggak banyak konser anak-anak seumuran mereka,” kata Raffi. Gelaran konser Mimpiku Jadi Nyata juga dibarengi perilisan album anak-anak berjudul “Mimpiku Jadi Nyata”. Album tersebut berisi 12 lagu yang merupakan kolaborasi antara RANS Music dengan Langit Musik. Ke-12 lagu tersebut diproduseri Raffi Ahmad dengan menggandeng Aan Story dan Jeffrey Stefanus sebagai produser musik.

Dalam album tersebut terdapat lima jebolan ajang pencarian bakat muda, yaitu Anneth, Deven, Raisya, Gogo, dan Nashwa. Pada beberapa lagu, mereka juga berkolaborasi, seperti di lagu Jangan Sombong , Deven berduet dengan Nagita Slavina, juga di Wahai Sahabatku , Raisya berduet dengan Nisya Ahmad. Tidak hanya album dan konser musik, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga menantang kelima penyanyi cilik alumnus Idol Junior itu untuk terjun ke dunia akting lewat web series . Tentu saja web series ini akan bisa dinikmati anak-anak.

“Adanya kegiatan ini karena kami gemas banget acara anak-anak Indonesia bergerak lagi dari statistik data, rasanya kami bisa membuat gebrakan. Intinya kami ingin mengembalikan lagi kejayaan lagu dan tayangan buat anak-anak,” tutur Nagita. Nagita mengungkapkan bahwa hadirnya kegiatan ini begitu mempertimbangkan kebutuhan anak-anak, terutama buah hati pernikahannya dengan Raffi Ahmad, Rafathar Malik Ahmad, lewat album dan web series tersebut. Alasannya, dia begitu cemas tentang konten tayangan yang disaksikan putranya tersebut atau mendengar lagu-lagu yang belum sepantasnya didengar anak-anak.

“Kami ingin eksplor lebih jauh lagu anak-anak. Kami ingin lagu yang diproduksi ini dijalanin di Wet series musikal pertama untuk teenager . Selain single album, kami buat web series dan mimpi saya itu salah satunya ini, untuk anak-anak dan remaja. Setelah rilis single dari mereka, baru keluarkan web series yang akan menjadi web series musikal,” tuturnya.(t-m/sp)

Mungkin Anda Menyukai