Memasuki Era Digitalisasi, SMSI Dan Kejari Tangsel Jalin Kesepakatan Bersinergi Dalam Hal Meningkatkan Pelayanan Publik

Di dampingi pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Ketua SMSI Tangerang Selatan (Tangsel), Dwi Haryanto penuhi undangan giat silaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Tangsel.

Bertempat di kantor kejaksaan, jalan Promoter, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangerang Selatan, giat diskusi dan silaturahmi bersama tersebut membahas poin-poin penting dalam kerjasama, sebagai upaya peningkatan pelayanan publik di masyarakat dan literasi digital di wilayah Kejari.

Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tangerang Selatan,
Dwi Haryanto mengatakan, saya optimis akan terealisasinya pelayanan maksimal kepada masyarakat atas kinerja kejaksaan negeri Tangsel.

“Saya optimis atas reformasi keterbukaan informasi yang dilakukan oleh pihak kejaksaan dan kami sangat mendukung sekali. intinya, kedatangan kami sekarang bukan hanya sebatas menjalin silaturahmi, tetapi kami juga memaparkan visi misi kami agar tidak tercampur dengan dunia kewartawanan,” jelas Dwi

Dwi juga turut menjelaskan, kapasitas SMSI merupakan wadah pemilik media. Dimana, seluruh permasalahan bisnis tidak di campur adukan dengan peliputan wartawan.

“Begini, SMSI ini wadah pemilik media. Dimana di dalam keredaksian ada wartawan sebagai pondasi di dalamnya. Kami berupaya untuk terus memaksimalkan pendapatan perusahaan, agar wartawan tersebut mendapatkan gaji yang sesuai dengan upah yang sebagaimana mestinya mereka terima,” tutur Dwi

Masih menurut Dwi, Pada prinsipnya, SMSI tidak ada kaitannya dengan peliputan yang di lakukan oleh wartawan. Namun, bagaimana caranya instansi ataupun institusi dapat menjalin kerjasama serta berkolaborasi secara maksimal, ditambah dengan sosialisasi yang memanfaatkan era teknologi digitalisasi.

Sementara, Kajari Tangsel Aliansyah menyambut baik penawaran kerjasama yang di paparkan oleh SMSI, menurutnya, tidak hanya kepala seksi yang sering menangani permasalahan namun seluruh jajarannya sangat berkaitan.

“Saya menyambut baik acara silaturahmi ini. Dan saya pahami, seluruh jajaran kami disini sangat terbuka. Silahkan saja komunikasikan kepada kasi-kasi yang terkait dalam bidangnya. Contohnya kasi barang bukti, ketika ada barang yang di lelang harapan kami itu banyak peminat, sehingga pendapatan negara bisa bertambah secara signifikan,” tutur Aliansyah.

Sambil memperkenalkan seluruh jajarannya, kajari juga memaparkan komitmennya. Ia akan terus berupaya meningkatkan pelayanan publik secara maksimal.

“Kami berkomitmen akan terus meningkatkan dalam hal upaya pelayanan publik di era digitalisasi khususnya di wilayah Tangsel, sehingga kepercayaan publik terhadap kami juga menjadil ebih baik lagi dan ini adalah poin yang sangat penting. Kami sangat terbuka untuk siapapun yang ingin menjalin sinergi serta berkolaborasi dengan kami dalam hal memajukan masyarakat Tangsel” pungkas Aliansyah. (Ib)

Mungkin Anda Menyukai