Megawati: Awal Karir Saya Belajar Berorganisasi, dimulai dari Anggota GMNI

Dalam Pidato Politik Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri sebelum mengumumkan dan melantik struktur baru Kepengurusan DPP PDI Perjuangan Periode 2019-2024. Beliau mengungkapkan bahwa dirinya bisa seperti sekarang ini karena dimasa kuliah dulu pernah Belajar Berorganisasi di GMNI.

“Awal karir saya belajar Berorganisasi dimulai dari Anggota GMNI, Sehingga saya bisa belajar mengetahui seperti apa mengelola sebuah organisasi. Ungkap Presiden ke 5 Republik Indonesia itu dalam Sidang Forum Kongres PDI Perjuangan 2019 di Bali.

Lanjut Beliau, di Organisasi kita diajarkan untuk melihat Potensi Kader, dan dalam menempatkan seseorang harus dilihat Rekam Jejaknya, jangan karena pertemanan maka banyak yang masuk di Struktur sedangkan Kapasitas dan potensinya tidak ada.

Beliau juga mengharapkan agar Struktur Baru DPP PDI Perjuangan hasil Kongres Ke V PDI Perjuangan bisa bekerja dan solid dalam membangun Partai.

“Mari kita leburkan semua kepentingan kita masing-masing, dan menyatu dalam mengejar impian Kita, untuk membangun Indonesia Raya Tana air Tercinta. Pungkasnya.

Perlu diketahui, Organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia(GMNI) Adalah salah satu Organisasi Mahasiswa Terbesar di Indonesia yang bersifat Independen, yang berdiri pada tanggal 23 Maret 1954, Organisasi ini lahir atas Petunjuk Presiden Pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno yang merupakan fusi dari 3 organisasi Mahasiswa Terbesar Saat Itu, yakni Gerakan Mahasiswa Marhaenis yang berpusat di Jogjakarta, Gerakan Mahasiswa Merdeka yang berpusat di surabaya, Gerakan Mahasiswa Demokrat Indonesia yang berpusat di Jakarta.

Selain itu, GMNI juga adalah salah Satu Organisasi Kelompok Cipayung yang juga bertindak sebagai Inisiator Pendiri Organisasi Keberhimpunan Pemuda yang bernama Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI).

Sebagai informasi, Ketua Umum DPP Persatuan Alumni GmnI Ahmad Basarah terpilih sebagai Ketua DPP Pdi Perjuangan bidang luar negeri masa bakti 2019-2024.

* batopar.com

Mungkin Anda Menyukai