Masih Simpan Daging Kurban? Yuk Dibikin Jadi Bakso Sapi Lezat

Idul Adha telah berlalu, sejumlah masyarakat pun mendapatkan rejeki berupa daging hewan kurban. Jika Anda mendapatkan daging sapi pada saat kurban, maka bisa diolah menjadi bakso.

Mungkin bakso bisa dengan mudah ditemui di pinggir jalan. Namun, dengan mengolahnya sendiri, Anda bisa mengeluarkan kreasi sendiri ke dalam menu masakan. Selain itu, bakso yang dibuat sendiri, pasti akan lebih terjamin kebersihannya.

Nah, bagi Anda yang bingung dan tidak mengerti cara membuatnya, suarapersatuan.com akan membagikan resep cara membuat bakso sapi lezat untuk disantap bersama keluarga tersayang yang dikutip dari Cookpad.

 

Bahan yang diperlukan:

250gr daging sapi

5 siung bawang putih

5 siung bawang merah

1sdt merica

1 kaldu sapi

1sdt garam

1sachet penyedap rasa sapi

1/2sdt baking powder

1 butir kuning telur

6sdm tepung sagu tani

1/2 gelas air dingin

2sdm minyak goreng

1 bungkus gula diabetes

Cara membuat:

1. Potong kecil daging sapi yang mau di giling. Jika sudah selesai masukan potongan daging yang sudah diiris ke dalam blender. Giling sampai kalis tanpa memasukkan air ke dalamnya.

2. Goreng bawang putih dan bawang merah sampai kecoklatan. Lagu blender semua bumbu dan aduk bersama daging yang sudah diblender halus. Tambahkan tepung serta putih telur aduk dan tuang sedikit demi sedikit air es beserta minyak goreng.

3. Panaskan air dalam panci dan beri sedikit garam agar tidak mengurangi rasa bakso nya. Panaskan sampai mendidih. Sembari menunggu air mendidih simpan adonan di dalam kulkas.

4. Jika air sudah mendidih kecilkan api dan bulatkan adonan bakso sesuai selera. Anda bisa mengkreasikan bakso dengan memberikan isian sebagai selera. Seperti toping urat sapi, kikil, hati sapi, telur bahkan keju.

5. Rebus bakso yang telah dikreasikan ke dalam air yang sudah mendidih. Setelah mengapung itu tandanya bakso sudah matang dan siap Anda hidangkan kepada keluarga tercinta. Selamat mencoba.

Mungkin Anda Menyukai