Maju Cagub Sumbar, Aldi Taher Cari Istri untuk Pendamping

Aldi Taher diketahui siap untuk menjadi calon Gubernur Sumater Barat periode 2020-2025. Ia bahkan mengaku memiliki visi dan misi untuk memperkenalkan Sumatera Barat, mulai dari keindahan alam, kuliner, serta pariwisatanya kepada masyarakat Indonesia hingga luar negeri.

Tak hanya ingin menjadi gubernur bagi Sumatera Barat, Aldi Taher juga akan mencari calon istri yang berasal dari Sumatera Barat. Hal tersebut juga sangat diinginkan oleh ibundanya.

“Insya Allah juga Aldi mencari istri urang Minang. Kerena urang Minang rancak-rancak. Karena nanti jadi gubernur harus ada calon ibu gubernur kan. Jadi barengan,” ungkap Aldi Taher saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019).

“Ibu Aldi alhamdulillah kemarin udah bilang, ‘Nak, cari orang Minang’. Jadi, bismillah, kata-kata doa. Dengan kita berdoa seperti itu, insya Allah kabulkan,” lanjutnya.

Aldi Taher yakin bahwa pikirannya tak akan terpecah belah, antara keinginan untuk menjadi gubernur serta memiliki rumah tangga. Apalagi menurutnya, memiliki seorang istri yang mendukung dirinya, akan menambah semangatnya untuk semakin memajukan Sumatera Barat.

“Justru malah kalau enggak ada istri, jadi enggak semangat. Kalau ada istri, ada yang support. Nanti kalau sosialisasi ketemu dusana-dusana awak sadonyo urang Minang, kan ditemenin istri, jadi semangat. Insya Allah, doain Aldi Taher menemukan istri urang Minang,” paparnya.

Sementara itu, saat ditanya, mengapa dirinya tak kembali bersama mantan istrinya, Georgia Aisyah, Aldi Taher mengaku hanya bisa pasrah. Ia bahkan tak menutup memungkinan jika suatu saat nanti, dirinya dan Georgia bisa kembali.

“Ya jadi jodoh Allah yang atur. Manusia hanya ikhtiar. Nah, kita ikhtiar terus, yang menentukan Allah. Kalau ditanya sama Georgia kita adalah orangtua dan sahabat. Kita fokus untuk membahagiakan anak kita. Tapi kalau Allah menakdirkan balik lagi, kita enggak pernah tau. Jadi, intinya manusia ikhtiar,” tandasnya.