Lisa Setiawati Syukuri Medali Perak di SEA Games 2019

Lifter Indonesia, Lisa Setiawati gagal mempersembahkan medali emas untuk Tanah Air di SEA Games 2019. Lisa hanya mampu menyumbangkan medali perak setelah bertanding dengan ketat di RMSC Ninoy Aquino Stadium, Manila, Filipina, pada Minggu (1/12/2019) siang WIB.

Lisa yang tampil apik di nomor 45 kg meraih medali perak setelah mencatatkan total angkatan 169 kg dengan rincian 73 kg snatch dan 96 kg clean and jerk. Lisa tentu tidak terlalu puas dengan capaiannya itu tetapi ia berusaha untuk tetap bersyukur atas medali perak yang kini ada di lehernya.

Logo SEA Games 2019 (Foto: Laman resmi SEA Games 2019)

Lisa sebelumnya ditargetkan untuk meraih medali emas oleh PB PABBSI tetapi kali ini ia kalah dari wakil Vietnam, Thi Huyen Vuong. Vuong membukukan total angkatan 172 kg dengan rincian 73 kg snatch dan 95 clean and jerk sehingga berhak mendapatkan medali emas.

Sebelum kalah di SEA Games 2019, Lisa pernah menundukkan Vuong saat menjadi kampiun Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2019 di Thailand. Lisa menilai Vuong tampil lebih baik daripada pertemuan mereka di Thailand.

Lisa Setiawati (Foto: Istimewa)

“Saya merasa kurang puas dengan hasil ini. Tapi, ini rezeki yang harus saya syukuri. Ya, saya memang pernah mengalahkannya tiga bulan lalu di kejuaraan dunia Thailand 2019. Dan, sekarang saya kalah dengan selisih total angkatan 3 kg. Banyak kemajuan yang dialaminya terutama angkatan snatch dan saya hanya unggul pada angkatan clean and jerk,” Ujar Lisa Minggu (1/12/2019).

“Tadi, saya sempat menaikkan angkatan clean and jerk dari 96 kg menjadi 100kg pada angkatan ketiga untuk mengejarnya. Tetapi, pada angkatan ketiga itu saya mengalami kegagalan,” pungkasnya.