Lira Tangsel Sesalkan Adanya Sesajen Diarea Pusat Pemerintahan Tangsel

Beredarnya foto sesajen saat pembukaan pameran di gedung City Gallery Kota Tangerang Selatan disesalkan Walikota LIRA Tangsel Sigit Sungkono.

Pasalnya, menurut Sigit Sungkono, Sesajen yang diletakkan saat Benyamin Davnie sebagai Walikota Tangsel mumbuka pameran jelas mengundang kontroversi ditengah kehidupan sosial masyarakat tangsel yang dikenal Cerdas, Modern Dan Religius.

“Lucu jadinya, kalau di kota ini ada yang pasang sesajen, apalagi ini sesajen diletakkan diarea pusat pemerintahan” Tandas Sigit Sungkono

Diungkapkan Sigit Sungkono yang merupakan alumni pondok pesantren Daar El Qolam Gintung Balaraja Tangerang, Apapun alasannya, sesajen itu adalah sesuatu hal musyrik yang sangat bertentangan dengan masyarakat Tangsel yang beragama.

Kami mengingatkan kepada pemerintah kota tangerang selatan untuk segera meminta maaf kepada masyarakat atas adanya ritual kontradiktif di area pusat pemerintahan.

Sementara itu, dilansir dari harianmassa.id, Sekretaris MUI Kota Tangsel Abdul Rozak menegaskan bahwa persembahan dengan sesajen dilarang dalam ajaran islam.

Oleh karenanya dia meminta kepada siapapun yang masih menerapkan ritual itu segera menggantinya dengan amalan islam.

“Haram sesajen. Tinggalkan total aja tradisi itu, ganti dengan dzikir, doa dan khataman Alquran,” tegasnya.
Pameran itu sendiri dijadwalkan akan berlangsung mulai hari ini tanggal 1 November hingga 17 November 2021.

Mungkin Anda Menyukai