Lantik 2.014 Praja Muda IPDN, Jokowi Ingatkan Ketulusan dalam Melayani Masyarakat

‎Sebanyak 2.014 Praja Muda Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan 24 di lantik langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pelantikan berlangsung di Lapangan IPDN, Jatinangor, Sumedang, Selasa (8/8/2017).

“Saya ucapkan selamat kepada pamong praja muda IPDN angkatan yang 24 tahun 2017 yang telah lulus,” ujar Presiden Jokowi dalam sambutan upacara pelantikan Praja Muda IPDN, Selasa (8/8/2017).

Presiden Jokowi berharap, para lulusan angkatan 24 ini dapat mengabdi sebaik-baiknya pada masyarakat. Para lulusan IPDN tersebut menuntut ilmu selama lebih kurang 4 tahun. Selama masa pendidikan, mereka memang dididik, ditempa, dan dibentuk untuk mengabdi pada masyarakat.

“‎Hari ini adalah awal pengabdian kalian kepada masyarakat,” tegas Jokowi‎.

Jokowi menambahkan, masyarakat saat ini sudah pintar, sehingga apabila menerima pelayanan yang tidak sesuai harapan, mereka akan melayangkan kritik. Untuk menghadapi itu, dia menyarankan pada para lulusan IPDN agar melayani sepenuh hati.

“‎Ingat selalu bahwa ekspetasi, bahwa harapan masyarakat sudah semakin tinggi terhadap pelayanan publik. Sekarang mereka tidak ragu untuk mendebat, mengkritik, bahkan untuk protes jika menurut mereka‎ pelayanan tidak memuaskan. Tapi jangan saudara-saudara alergi dengan kritikan, jadikan kritikan masyarakat sebagai bahan perbaikan,” ungkapnya.

(ris)

Mungkin Anda Menyukai