Kuasa Hukum, Ada Yang Memanfaatkan Penderitaan Warga Eks Irigasi

Polemik gugatan Warga Ex Irigasi dengan PT. Angkasa Pura II kembali menjadi perbincangan serius, pasalnya kuasa hukum warga Ex Irigasi Septian Prasetyo, S.H merasa ada oknum yang memanfaatkan penderitaan warga dampingannya.

Kami kuasa hukum Warga Ex Irigasi yang sedang menghadapi gugatan dari Tim Kuasa Hukum PT. Angkasa Pura II (Persero) atas dugaan perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh warga yang tinggal di atas tanah Ex Irigasi selama kurang lebih 40 tahun mendiami tanah tersebut.

Kami menganggap gugatan yang dilakukan oleh Tim Kuasa Hukum PT. Angkasa Pura II (Persero) tidak mendasar dan Kabur, Proses persidangan sudah memasuki agenda mendengarkan keterangan saksi baik dari Penggugat dan tergugat.

Dan pada hari Jum’at tanggal 8 November 2019 telah di lakukan Sidang Lapangan oleh Ketua Majlis Hakim dan anggota, Hadir dalam sidang Lapangan Kuasa hukum penggugat dan tergugat juga perwakilan dari tergugat, Para tergugat yang berjumlah 97 orang tidak diperbolehkan masuk ke Lokasi obyek yang sedang di perkarakan hanya majelis Hakim dan anggota,Kuasa hukum penggugat dan tergugat serta perwakilan dari para tergugat. Dikawal oleh pihak aparat Kepolisian dan TNI serta satuan pengamanan internal bandara.

Septian Prasetyo, S.H Menerangkan Para tergugat merasa kecawa karena tidak diperbolehkan masuk untuk menunjukan tempat tinggal mereka sebelumnya sehingga kemudian para tergugat melakukan orasi di luar pagar tepatnya di jalan Perimeter Utara tepat didepan kantor Pemadam yang baru. Mereka bukan Pendemo tapi para tergugat yang kecewa karena tidak boleh masuk.

Terhadap adanya undangan aksi sebagaimana di atas, Kami Tim Kuasa Hukum Warga Ex Irigasi *MENYATAKAN* tidak bertanggung Jawab atas aksi tersebut karena bukan merupakan rencana kami dan di luar koordinasi, jelas ini adalah salah satu bentuk pemanfaatan yang tak bertanggung jawab dimana kesulitan dan kesusahan rakyat akan di kapitalisasi lalu dijadikan komoditi untuk kepentingan pribadi.

Kami juga menghimbau Jika kawan kawan ingin memberikan dukungan moral sebagai bentuk keprihatinan terhadap nasib warga Ex Irigasi kami mengucapkan banyak terima kasih, Jika terjadi hal-hal yang tidak diharapkan dalam aksi, Kami Tim Kuasa Hukum dari Warga Ex Irigasi,menegaskan tidak bertanggung jawab.Tegas Septian Prasetyo, S.H