Kongres Berkebaya Nasional 2021: MNC Kapital Indonesia Dukung Kearifan Lokal

SuaraPersatuan.com – Cinta budaya dan Tanah Air dapat diwujudkan melalui berbagai cara, salah satunya melalui penggunaan busana nasional seperti kebaya. Apalagi kebaya merupakan warisan budaya bangsa yang perlu dilestarikan.

Sebagai perusahaan sekuritas lokal milik PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan di bawah naungannya MNC Group, MNC Sekuritas mendukung kearifan lokal melalui acara Kongres Berkebaya Nasional 2021 yang diselenggarakan oleh Perempuan Berkebaya Indonesia pada tanggal 5-6 April 2021.

Kongres Berkebaya Nasional 2021 digelar secara virtual melalui webinar yang membahas lima aspek, di antaranya kebaya dalam aspek politik, ekonomi, sosial, budaya dan psikologi.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi masukan untuk pemerintah dalam menetapkan Hari Berkebaya Nasional, serta langkah untuk mendapatkan pengakuan UNESCO sebagai salah satu heritage Indonesia seperti halnya batik, keris dan wayang.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina dalam keterangan tertulisnya menyatakan, MNC Sekuritas sangat mendukung perkembangan pasar modal maupun budaya di Tanah Air karena sejalan dengan visi misi perusahaan sebagai perusahaan sekuritas lokal yang aktif mengedukasi pentingnya investasi saham ke generasi muda Indonesia.

“Kami juga mendukung pemberdayaan wanita Indonesia untuk kemajuan bangsa, baik melalui penggunaan kebaya maupun investasi saham. Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia per akhir Februari 2021, investor saham di Bursa Efek Indonesia didominasi pria sebanyak 62%, diikuti wanita sebesar 38%. Kami berharap kegiatan positif ini juga menjadi momentum yang baik bagi wanita Indonesia untuk semakin mengenal investasi saham, sehingga keluarga Indonesia semakin melek secara finansial,” jelas Susy, Selasa (6/4/2021).

Apalagi, lanjutnya, saat ini digitalisasi semakin mempermudah masyarakat dalam berinvestasi saham. Aplikasi online trading unggulan MNC Sekuritas yaitu MNC Trade New telah diunduh oleh lebih dari 240 ribu perangkat. Penggunanya juga semakin banyak dan aktif, ditunjukkan oleh kontribusi digital revenue dari MNC Trade mencapai 71% (year-to-date/ytd) Maret 2021.

Ayo buka rekening saham di MNC Sekuritas untuk bergabung menjadi investor bersama jutaan investor saham lainnya! Ada promo hadiah saham gratis berlaku hingga 15 April 2021 untuk siapa pun yang belum pernah membuka rekening saham di MNC Sekuritas. Cek informasi selengkapnya melalui link: bit.ly/MNCSPromoSaham. (Sumber: Sindonews)

Mungkin Anda Menyukai