Ketua Fraksi PDI Perjuangan Beri Penjelasan Pemberlakuan PJJ Di Tangsel

Keputusan pemerintah Kota Tangerang Selatan yang kembali memberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi siswa setingkat SD,SMP,SMA mendapat apresiasi dari Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan.

Menurut Putri Ayu Anisya SH, Langkah pemerintah daerah mengeluarkan kebijakan daring kembali dengan membatasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang semula dilaksanakan mejadi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) merupakan langkah preventif antisipatif mengingat kasus covid di tangsel kembali meningkat.

Menghadapi situasi seperti ini, di tengah masyarakat yang sudah jenuh dengan skema kebijakan terkait covid, pemerintah harus berupaya untuk menjaga kesehatan dan kehidupan masyarakat. Tegas Putri Ayu Anisya SH.

Dijelaskannya, untuk kasus varian Omicron ini, relatif penularan cepat, meskipun menurut para ahli relatif pemulihan juga cepat.

Lebih Lanjut, Legislator muda Tangsel tersebut berharap Pemerintah Kota Tangerang Selatan memaksimalkan komunikasi pada ranah antisipasi, deteksi setiap potensi penularan seperti pada periode sebelumnya.

Sosialisasi prokes dan komunikasi publik penanganan sederhana jika terkena omicron dengan bentuk yang baik agar tidak muncul kepanikan berlebihan dalam mengadapi penyebaran virus Omicron dan pada ranah pengobatan, menyiapkan segala layanan untuk menangani korban dan masyarakat terdampak. Tutur Putri Ayu Anisya

Mungkin Anda Menyukai