Kemenlu: Pencarian Eril Putra Ridwan Kamil Sudah Ada Progres!

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI memberikan kabar progres pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Diketahui, pencarian Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss dilakukan hingga batas waktu tak ditentukan.

“Pencarian Eril, penemuan ada progres, tapi saat ini KBRI Bern masih menunggu informasi detail dari kepolisian,” ujar Direktur Pelindungan Warga Negara Indonesia (WNI) Kemenlu RI, Judha Nugraha dalam konferensi pers virtual, Kamis (9/6/2022).

Hari ini pencarian tepat di hari ke-15. Kendati, ada progres, pihaknya masih menunggu kabar dari pihak kepolisian maritim Swiss.

KBRI Swiss, kata Judha, yang akan menyampaikan informasi mengenai pencarian Eril. Pihaknya pun menegaskan, akan langsung mengabarkan kalau sudah terima informasi terbaru mengenai pencarian Eril.

“Kalau sudah dapat informasi kami akan sampaikan resmi. Rencananya, dari pihak KBRI akan memberikan rilis resmi,” ujarnya.

Eril diketahui hilang terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss. Sementara Ridwan Kamil dan keluarga sudah ikhlas misalkan Eril sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Pencarian hingga Selasa, 7 Juni 2022 mencakup sekitar 30 km wilayah sungai Aare. Metode pencarian setiap hari disesuaikan dengan kondisi Sungai Aare.

Mungkin Anda Menyukai