Kapolda Bersama Ketua OSIS se-Jatim Deklarasi Anti Radikalisme

Polda Jatim menggelar deklarasi anti anarkisme dan anti radikalisme bersama Ketua OSIS SMA/SMK seluruh Jawa Timur (Jatim) di lapangan Mapolda Jatim, Rabu (16/10/2019).

Kegiatan ini diharapkan mampu menangkal paham radikalisme, khususnya di kalangan pelajar di Jatim.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, radikalisme maupun tindakan anarkis bentuk dapat membahayakan masa depan. Baik itu individu maupun bangsa. “Saya juga mengapresiasi seluruh pelajar di Jatim karena tidak ada yang ditahan setelah demonstrasi beberapa hari lalu,” kata dia.

Jenderal bintang dua itu juga berterima kasih kepada para guru yang telah membimbing para pelajar dengan baik. Sehingga para pelajar bisa fokus pada pelajaran. “Di Jatim, bimbingan guru yang sangat intens. Sehingga pelajar saat ini di Jatim bisa mengikuti semua kegiatan dan tidak terpengaruh dengan ajakan dan berita hoaks di media sosial,” kata dia.

Luki mengingatkan agar pelajar menjadi pilar utama dalam melawan hoaks. Menurutnya, pelajar merupakan pribadi terdidik yang bisa menyaring informasi dengan baik.

“Saya berharap ke depan para pelajar sebagai pelopor dalam memberitakan yang benar. Kita harus bisa mengikuti perkembangan digital yang luar biasa. Tapi kita harus bisa memanfaatkan teknologi untuk kepentingan keberhasilan kita,” kata dia.(sp)