Kakek 135thn Mantan Pejuang Kemerdekaan Indonesia-Menjadi Salah Satu Korban Di Posko IZI

“Ahyudin Rasyid, Kakek berusia 135 tahun menjadi salah satu korban bencana gempa lombok yang saat ini berada di posko IZI Desa Dangiang,Lombok Utara.

Istrinya (Almh.) tidak sempat keluar rumah langsung tertimpa seluruh bangunan rumahnya.

cerita itu menjadi sebagian dari cerita heroik korban bencana gempa Lombok di Posko IZI. Kehadiran Posko IZI di area musibah gempa diharapkan mampu berkontribusi positif untuk korban musibah gempa yang ada di sekitar area Posko. 

“Seluruh fasiltas umum hancur dan tak berfungsi, termasuk saluran air bersih, baik yang dibangun PDAM maupun yang secara mandiri dibangun warga sebelumnya berupa perpipaan yang diambil dari sumber air bersih yang ada di pegunungan di atas desa”Jelas Nana Sudiana selaku Direktur Pendayagunaan IZI.
“Secara umum, penduduk korban gempa tidak ada yang tidur di dalam rumahnya atau bangunan yang ada. Karena selain adanya kekhawatiran terjadi lagi gempa susulan, juga hampir semua kondisi bangunan yang tersisa justru berbahaya bagi siapapun yang ada di dekatnya”Tambah Nana.

kebutuhan – kebutuhan yang masih banyak di perlukan di posko IZI titik Desa Dangiang ini tenda, torn air,Selimut untuk korban yang rentan (anak kecil dan balita, yg sakit, ibu-ibu menyusui dan hamil, lansia dan yg luka-luka),alat – alat kebersihan diri, genset.

selain itu Adapun rekomendasi yang cukup besar adalah adanya usulan warga setempat untuk pembuatan masjid dan mushola darurat plus tempat wudlu/pancuran air.

Mungkin Anda Menyukai