Jokowi Sumbang 2 Sapi Qurban Jenis Simmental Untuk Warga DIY

Presiden Joko Widodo menyumbangkan dua ekor sapi kurban untuk warga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Satu ekor diserahkan kepada Takmir Masjid Nurmaunah Gunungkidul dan seekor lagi akan disembelih Takmir Masjid Gedung Agung, Istana Kepresidenan di Yogyakarta.

Secara simbolis sapi ini diserahkan Wakil Gubernur Pakualam X di Komplek Kepatihan Yogyakarta, Jumat (9/8/2019). Sapi jenis Simmental dengan bobot 1,188 ton seharga Rp84 juta dikirim ke Gunungkidul. Sementara sapi seberat 1.037 dengan harga Rp50 juta ke Masjid Gedung Agung.

Asisten Pemberdayaan Masyarakat Sekda DIY Arofah Noor mengatakan, hari ini pemerintah mendistribusikan sembilan ekor sapi kurban ke masyarakat. Dua ekor merupakan sapi Jokowi dan tujuh lainnya dari gubernur dan wakil gubernur DIY.

“Iya, jadi dua ekor sapi Presiden nanti dibagikan ke Gunungkidul dan Gedung Agung,” katanya.

Sementara tujuh ekor sapi dari gubernur dan wagub akan dibagikan ke lima kaupaten/kota dengan masing-masing satu ekor

“Semuanya merupakan sapi terbaik. Sudah dirawat dan dicek kesehatannya, serta dipantau Balai Besar Veteriner,” ucapnya.

Ketua Takmir Masjid Nurmaunah Gunungkidul Sumarno mengaku senang mendapat bantuan sapi dari Presiden. Sapi ini akan disembelih dan dagingnya dibagikan kepada para jemaah. Termasuk ke sejumlah masjid lain yang di sekitarnya.

“Sudah ada beberapa masjid yang mengajukan proposal,” tuturnya.

Mewakili warga lainnya yang mendapat bantuan sapi kurban, dia turut mendoakan yang tebaik untuk Presiden Jokowi. “Kami doakan bapak Presiden diberikan karunia agar bisa memimpin negara ini lebih baik,” tuturnya.

Mungkin Anda Menyukai