Jokowi : GMNI Harus Berkontribusi Bantu Bangkit Indonesia Dari Wabah Pandemi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada generasi muda untuk menjadi gara terdepan dalam melawan gerakan radikalisme, merawat kebhinekaan dan toleransi. Hal itu disampaikan Jokowi melalui rekaman video pada perayaan Dies Natalis 67 Tahun Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Hotel Mercure Cikini, Jakarta.

“Kehadiran GMNI sangat dibutuhkan di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini. GMNI dikenal sebagai organisasi kader dan organisasi perjuangan yang konsisten menjaga Pancasila, merawat toleransi, dan merawat kebhinekaan, berdiri di depan melawan radikalisme demi tegaknya NKRI,” kata Jokowi.

GMNI, kata Jokowi, menjadi bagian penting dari upaya bangsa Indonesia untuk keluar dan bangkit dari pandemi. Jokowi berpesan untuk terus menjadi pejuang-pemikir, pemikir-pejuang serta terus memperjuangkan cita-cita kita bersama yakni berdaulat dalam politik, berdikari di bidang ekonomi, berkepribadian dalam kebudayaan.

Sementara itu, Ketua Umum DPP GMNI Arjuna Putra Aldino berharap pemerintah terus mendukung gerakan mahasiswa yang konsisten melawan radikalisme. Menurut Arjuna, radikalisme adalah masalah universal bangsa Indonesia, yang berdampak pada seluruh kehidupan berbangsa dan bernegara seperti meningkatnya intoleransi hingga aksi terorisme.

“Kami berharap pemerintah ikut berpertisipasi aktif dan mendukung gerakan mahasiswa yang konsisten melawan radikalisme. Karena radikalisme adalah masalah kita bersama, ia berdampak pada seluruh kehidupan berbangsa dan bernegara,” tutur Arjuna.

Arjuna juga menyampaikan, organisasinya (GMNI) konsisten mengawal kebijakan pemerintah seperti memberikan kritik terhadap kebijakan yang dirasa menyengsarakan kehidupan kaum Marhaen seperti impor beras hingga melakukan edukasi terkait vaksinasi dan pencegahan Covid-19 secara ilmiah. Hal ini dilakukan agar pemerintahan Jokowi tetap berada pada jalan berdaulat dalam politik, berdikari di bidang ekonomi, berkepribadian dalam kebudayaan. (Ib)

Mungkin Anda Menyukai