Jelang Pergantian Musim, Caleg Perindo Gencar Sosialisasi dan Edukasi Gaya Hidup Sehat

Caleg Partai Perindo gencar sosialisasi dan mengedukasi masyarakat di berbagai daerah. Edukasi yang diberikan seputar pentingnya menerapkan gaya hidup sehat, terutama menjelang pergantian musim yang menjadi momen perkembangbiakan penyakit.

Caleg DPR RI Dapil Jabar VII yang juga Ketua Umum Rescue DPP Perindo, Denny Adin, bersama caleg DPRD Jabar Dapil IX, Ayun Sri Damayanti, menjelaskan kepada warga di Jalan Raya Babelan Kota RT 04 RW 01, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terkait pola hidup bersih yang akan berdampak pada kesehatan warga.

Pemukiman padat penduduk tersebut dipilih karena menjadi lokasi rawan penyakit, terutama DBD. Dalam tiga bulan terakhir, sedikitnya 5 orang warga yang positif terjangkit DBD. Hal ini disebabkan warga setempat yang enggan menerapkan pola hidup sehat dan cenderung abai terhadap kesehatan.

“Salah satu dialog adalah soal ketidakdisiplinan warga dalam membuang sampah, khususnya sampah plastik. Disitu kami jelaskan, semakin banyak sampah yang menumpuk, maka akan membuat kuman dan bakteri semakin berkembang biak. Apalagi plastik merupakan bahan yang sulit diurai,” kata pria yang akrab disapa Adin, Senin (23/10/2018).

Dalam waktu singkat, timbunan sampah liar yang dibiarkan tak beraturan di sekitaran lokasi, menimbulkan berbagai macam penyakit yang siap mengintai warga kapan saja. Terutama nyamuk DBD yang kerap berkembang biak di tempat-tempat kotor dan tergenang air.

Adin Denny

“Jentik-jentik nyamuk DBD cepat berkembang dalam kondisi lingkungan yang kotor dan lembab. Ini tentunya sangat berbahaya dan mengancam kesehatan warga, terutama anak-anak yang rentan terkena penyakit,” paparnya.

Hal lain yang menjadi kesulitan, lanjut Adin, yaitu akses kesehatan yang belum dimiliki oleh seluruh warga.

“Jadi masih ada warga yang belum mendapatkan fasilitas KIS. Ini pun akan menyulitkan warga nantinya untuk mendapatkan pengobatan,” ungkapnya.

Sementara, warga setempat, Indra (40) mengaku cukup terbantu dengan edukasi seputar kesehatan yang diberikan caleg Perindo. Terlebih dengan fogging yang dilakukan Perindo sebelumnya di pemukiman warga tersebut.

“Kami sangat senang tentunya. Ini pertama kalinya warga mendapat edukasi dari caleg partai. Kami berharap kegiatan tak hanya sampai disini saja, tapi bisa diadakan rutin setiap bulannya,” ujarnya.

Menurutnya, meski terbilang partai baru, Perindo sudah menunjukkan komitmennya untuk menyejahterakan rakyat. Ini dibuktikan dengan sederet program Perindo yang sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah.

“Semoga Perindo semakin jaya dan tetap memperhatikan masyarakat bawah, khususnya untuk berobat gratis,” imbuhnya.

Mungkin Anda Menyukai