Itah Purnamawati Siap Maju Pilkades Wonosari

Kontestasi pemilihan kepala desa (pilkades) Kabupaten Pasuruan bakal digelar serentak pada 23 november 2019 mendatang, meski begitu, aura pilihan orang nomer satu didesa desa wilayah sekabupaten pasuruan, sudah mulai dirasakan masyarakat luas.

Penetapan Pilkades serentak tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Pasuruan Nomor 141/123/HK/424.014/2019 tentang Pilkades serentak.

Keseruan Pilkades serentak juga mulai dirasakan oleh calon kades yang di usung oleh masyarakatnya di masing masing desa pemilihan, Salah satunya yang berhasil di wawancara oleh jurnalis (media) adalah calon Kades Desa Wonosari, Kecamatan Gondangwetan, kabupaten Pasuruan, yakni Itah Purnamawati.

Di hadapan media dan masyarakat pendukungnya, Itah Purnamawati memaparkan jika keinginannya maju dalam kontestasi pilkades adalah untuk membuat perubahan yang lebih baik menjadikan desa Wonosari, Aman Tertib nyaman dan berakhlak.

Dijelaskan Ita, Pilkades bukan saja sebagai aktualisasi diri saja, akan tetapi juga sebagai bagian dari hak masyarakat untuk menyuarakan pilihannya secara jurdil (jujur adil) dan demokrasi tanpa adanya unsur unsur intervensi politik.

Namun lebih dari itu dirinya juga mengaku siap untuk mengabdikan diri pada masyarakat dan untuk melayani masyrakat jika dirinya terpilih dalam pilkades nanti,. Ujarnya pula

“Keputusan maju ini bukan sekedar hak politik, tapi bagi saya lebih dari bagai mana caranya dalam kehidupan saya bisa dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak khususnya bagi warga desa saya yang sudah mendukung saya dari awal hingga akhir pilkades nanti,. pungkas istri prajurit TNI tersebut.

Saya ingin melakukan banyak hal di desa tercinta yang saya aktualisasikan dalam program kerja.
1. Penataan administrasi struktur organisasi desa (BPD.LPM.PKK.KADER dan KARANG TARUNA) serta transparansi pengalokasian anggaran berdasarkan skala prioritas agar program pemerintah desa dapat berjalan efektif dan efisien.
2.Tanggap,cekatan, muda, dalam melayani segala urusan masyarakat serta memperjuangkan hak masyarakat, agar tepat sasaran meliputi (PKH,RASTRA,BIAYA HIDUP,KIS,KIP) dll,
3.Penguatan BUMDES dan KOPWAN sebagai pilar ekonomi desa.
4.Mengutamakan musyawara mufakat dalam pengambilan keputusan
5.Menghidupkan pos kamling di setiap RT demi keamanan dan ketertiban masyarakat
6.Membangun, memperbaiki saluran irigasi serta TPU desa 7.Pengadaan mobil siaga gratis untuk seluruh masyarakat
8.Peningkatan kesejahteraan Guru ngaji TPQ dan MADIN seta mengembangkan kegiatan ke agamaan ( muslimat dan fatayat).

Sementara itu, di lansir dari keterangan dan pendapat beberapa warga masyarakat setempat, banyak warga yang menyampaikan kalau saat ini desanya Wonosari, memang memerlukan pemimpin yang berani energik dan inovatif. “Sebagai warga,kami menghendaki figur Itah Purnamawati menjadi Kepala Desa kami”. Tegas seorang warga kepada wartawan. (sf)