Ini Sederet Kue yang Sering Disajikan saat Perayaan Natal

Sajian kue menjadi bagian penting dalam sebuah acara tak terkecuali saat perayaan Natal. Banyak umat kristiani yang sengaja membuat makanan khas untuk menyambut datangnya hari raya Natal.

Selain makanan gurih, ada beberapa makanan manis atau kue yang biasanya hanya muncul pada saat hari raya umat Nasrani ini. Berikut 5 kue populer yang biasa disajikan saat Natal .

1. Ginger Bread
Kue yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi, yaitu ginger bread atau kue jahe. Kue ini terbuat dari roti, kacang almond, air mawar, jahe dan gula.
Kue yang berbentuk manusia salju ini biasanya dikonsumsi ketika musim dingin bersamaan dengan perayaan Natal. Karena bentuknya yang menggemaskan, kue jahe sering dijadikan sebagai pemberian saat natal untuk orang-orang terdekat.

2. Candy Cane
Tidak hanya ginger bread, permen berbentuk tongkat dengan warna merah dan putih ini juga menjadi makanan khas saat natal yaitu candy cane. Permen ini terbuat dari gula, pewarna makanan dengan berbagai tambahan rasa.

3. Stolen Cake
Stolen cake adalah hidangan kue natal khas Jerman. Kue ini terbuat dari adonan ragi yang diisi dengan buah kering, kacang, dan marzipan serta taburan gula. Stolen Cake memiliki bentuk yang panjang dan lonjong seperti bentuk terowongan ini sebenarnya melambangkan bayi Yesus yang terbungkus lambin putih. Namun ada juga yang mengatakan bahwa stolen cake yang memiliki permukaan tidak rata ini melambangkan punuk unta yang membawa hadiah untuk bayi Yesus.

4. Apple Pie
Sebagai salah satu makanan paling favorit dari orang-orang di Amerika Serikat, popularitas apple pie telah menyebar ke berbagai belahan dunia. Apple Pie cukup sering dikonsumsi saat Natal karena rasanya yang lezat. Apple Pie memiliki lapisan luar yang renyah, potongan buah apel yang hangat di bagian dalam dengan tambahan kayu manis bubuk sangat cocok untuk dinikmati saat suasa musim dingin saat natal.

5. Figgy Pudding
Figgy pudding merupakan salah satu hidangan saat Natal yang berasal dari Inggris. Tetapi saat ini figgy pudding lebih dikenal sebagai hidangan natal dari Amerika Serikat. Figgy puding terlihat lebih mirip sebuah kue dibandingkan puding.
Figgy puding ini dibuat dengan campuran buah kering, rempah-rempah seperti pala, kayu manis, rum, dan konyak. Salah satu cara penyajian yang unik dari figgy pudding adalah dengan menyiramkan alkohol ke atas pudding lalu menyalakan api di atasnya.

Mungkin Anda Menyukai