Ingin Memajukan Pendidikan di Papua, Rektor STAIS Yamra Merauke Silaturahmi ke Wamendikbud

SuaraPersatuan.com — Pendidikan yang berkualitas adalah kunci kemajuan suatu bangsa. Melalui pendidikan manusia bisa membangun peradaban budaya, teknologi, ekonomi dan sosial politik untuk kepentingan dan kemajuan manusia. Amanat konstitusi mengatakan bahwa negara bertanggung jawab mencerdasakan kehidupan bangsa.

Hanya melalui pendidikan bisa mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, cerdas, kompeten dan profesional. Apa jadinya generasi muda tidak terdidik dan terlatih melalui industri pendidikan? Tentu saja hal ini malapetaka yang sangat gelap dan ancaman bagi kemajuan.

“Saya berharap adanya peningkatan dan penguatan mutu kelembagaan perguruan tinggi di Merauke Papua,” ungkap Rektor STAIS Yamra Merauke di Jakarta, Rabu (10/03/2021).

Kedepan, harapan saya dunia kampus atau pendidikan semakin meningkat jaminan mutunya tidak hanya kwanitatas mahasiswa tetapi juga kwalitas sumber daya manusia baik dosen, para pendidik dan infrastruktur pendukung lainnya semakin baik, maju dan profesional serta bisa beradaptasi dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kekinian, tambah Rekor STAIS YAMRA Merauke Papua.

Sementara Wamendikbud Faisal Jalal menyampaikan bahwa pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berkomitmen dan bersedia membantu serta memfasilitasi peningkatan mutu akademik dan peningkatan sumber daya manusia di STAIS Yamra Merauke untuk kepentingan masyarakat Papua demi terwujudnya sumber daya manusia yang unggul, cerdas, maju dan profesional.

“Kiranya masyarakat Papua kedepan semakin punya keinginan tinggi dan dorongan kuat untuk mewujudkan cita-cita. Sehingga dengan demikian peningkatan indeks pembangunan manusia di Papua semakin merata dan meningkat sesuai harapan Presiden Jokowi,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai