Hari Ini, Surat Jokowi soal Pemindahan Ibu Kota Negara Dibacakan di Paripurna DPR

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI hari ini akan menggelar rapat paripurna pertengahan masa sidang yang akan dilaksanakan di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2019).

Berdasarkan agenda, rapat akan dimulai sekira pukul 10.00 WIB. Ada tiga agenda yang akan dibahas dalam rapat tersebut yakni pembicaraan tingkat II atau pengambilan keputusan terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang APBN tahun anggaran 2020 beserta nota keuangannya.

Kedua, pembicaraan tingkat II atau pengambilan keputusan terhadap RUU tentang KUHP. Sedangkan terakhir pembicaraan tingkat II atau pengambilan keputusan terhadap RUU tentang pemasyarakatan.

Selain ketiga agenda tersebut, rencananya DPR juga akan membacakan surat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) perihal pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Utara. Surat itu sendiri sebelumnya telah diterima oleh DPR.

Jokowi saat Umumkan Pemindahan Ibu Kota Negara

“Tadi pagi sekali dari sekretariat negara sudah kepada pimpinan dewan jadi bapak presiden dan kami sudah terima dengan baik beserta satu berkas kajian tentang lokasi. Besok (hari ini) akan dibawa ke paripurna untuk diumumkan,” kata Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar kepada wartawan Senin 26 Agustus 2019 kemarin.(sp)

Mungkin Anda Menyukai