Greysia/Apriyani Raih Emas di SEA Games 2019

Medali emas kembali diraih cabang olahraga (cabor) bulu tangkis di ajang SEA Games 2019. Kali ini medali emas datang dari nomor perorangan ganda putri lewat pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil menumbangkan Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong (Thailand) babak final.

Bermain di Muntinlupa Sports Center, Greysia Polii yang datang sebagai unggulan pertama tampil begitu dominan atas sang lawan. Bermain menekan sejak awal pertandingan, pasangan Indonesia berhasil merebut gim pertama dengan skor cukup jauh, 21-3.

Kemudian di gim kedua, Chayanit/Phataimas yang merubah pola permainan mulai memberikan perlawanan. Kedua pasangan sempat terlibat kejar-kejaran poin namun Greysia/Apriyani yang mampu bermain lebih tenang berhasil mengamankan gim kedua dengan 21-18.

Dengan hasil ini, cabor bulu tangkis menyumbangkan dua medali emas dan satu medali perak di nomor perorangan SEA Games 2019. Sebelumnya, medali emas juga diraih pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Praveen/Melati berhak atas medali emas udai menumbangkan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Malaysia) di partai final. Sedangkan medali emas diraih tunggal putri, Ruselli Hartawan yang harus takluk di final dari wakil Malaysia, Selvaduray Kisona.