GMNI Tri Sakti Siap Bumikan Pancasila Di Kampus Reformasi

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Universitas Trisakti siap membumikan kembali konsep “TRISAKTI” Bung Karno pada pidato Resopim 17 Agustus 1961 dan konsep gagasan Marhaenisme di kampus Reformasi.

Konsep Trisakti ala ajaran Bung Karno yang kita ketahui terdiri dari , Berdaulat Dalam Bidang Politik, Berdiri di atas kaki sendiri (berdikari atau mandiri) dalam bidang ekonomi, dan Berkepribadian dalam Berkebudayaan, serta konsep Marhaenisme sebagai konsep ideologi yang di cetuskan oleh Bung Karno sebagai gagasan untuk mengangkat harkat kehidupan masyarakat Indonesia.Tegas Bung Ferdi Ketua Komisariat GmnI Trisakti.

Kami siap membumikan Pancasila Dikampus Reformasi ini sebagai bentuk tanggung jawab kami sebagai mahasiswa trisakti kepada sejarah perjalanan bangsa Indonesia.

Lebih jauh Ferdi menjelaskan, Upaya GMNI Trisakti untuk membumikan Pancasila dikalangan mahasiswa juga didasari dari keprihatinanya melihat kondisi kehidupan sosial generasi muda saat ini khususnya mahasiswa yang cenderung bersikap hedonis padahal dipundak mahasiswa perubahan itu terjadi.

“Pola hidup hedonis dikalangan anak muda khususnya mahasiswa harus dipersempit. Mahasiswa harus kembali berfikir kritis dan bertindak secara konkret untuk bangsa Indonesia”. Semoga dengan membuminya Pancasila dikampus Reformasi ini mahasiswa Trisakti menjadi pejuang pemikir – pemikir pejuang untuk Indonesia. Tegas Ferdi

Mungkin Anda Menyukai