Gerai Lengkong Dorong UKM Go Internasional

SuaraPersatuan.com – Dalam rangka ulang tahun pertama Gerai Lengkong, sejumlah UKM binaan di Kota Tangerang Selatan menggelar pameran produk-produk binaan. Ketua UMKM Tangsel, Lisa mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk membantu menjual produk yang dihasilkan oleh para UKM.

“Kami membantu binaan dari Dinas untuk menjual produk-produk mereka yang dari sisi kualitas memang layak untuk dijual. Kita dari Lengkong punya standar dan SOP tersendiri dan kita ingin produk-produk mereka ada keunikan,” ujar Lisa, Selasa (25/5/2021) di Tangsel.

Dari sisi produk, tambah Lisa, para UKM terus berinovasi dan sudah mulai dikenal sehingga menjadi best seller. Ke depan ia berharap produk yang ada di Gerai Lengkong bisa go internasional.

Ia mengaku selalu mengingatkan kepada UMKM untuk mandiri karena bagaimanapun ini adalah usaha yang dibangun dari kemandirian masing-masing. Jadi jangan pernah berharap apapun dengan program dari pemerintah dan sebagainya tetapi kita tetap berkolaborasi dengan pemerintah. Ke depan Gerai Lengkong akan berbentuk badan usaha dan dari sana akan ada pajak usaha yang masuk ke kas negara.

“Semua ini dari kita dan untuk kita yang pada akhirnya Kota Tangsel tercipta kesejahteraan karena perputaran modal UKM bisa terus berjalan. Untuk menciptakan kesejahteraan intinya adalah kolaborasi,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai