#GenTANGSEL Ajak Masyarakat Waspadai Berita Hoax Jelang Pilkada

Terkait pemberitaan mengenai Pilar Saga Ichsan yang dikabarkan mencuri star kampanye Pilkada beberapa waktu lalu, Tokoh muda Tangerang Selatan Winny Septiana Sari mengungkapkan pandangannya terkait persoalan tersebut.

Winny Septiana, berharap masyarakat Tangsel khususnya kaum milenial lebih jeli dan bijak mencerna suatu berita terutama terkait politik. Ia juga berharap masyarakat menyambut baik Pilkada Serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kita harus menyambut baik Pilkada serentak Desember 2020. Tapi juga harus cerdas menyikapi pemberitaan jangan berita hoax dimakan mentah-mentah,” ungkap Winny.

Ia menilai, pemberitaan tentang Pilar Saga Ichsan yang dianggap mencuri start kampanye belum jelas kebenarannya. Karna menurutnya, saat ini tahapan pilkada belum dimulai, jadi tidak bisa disebut curi start kampanye.

“Mari kita bijak menggunakan sosial media yang ada, memberikan dan menerima informasi harus sesuai dengan faktanya. Jangan HOAX,” tukas Winny

Winny menilai pemberitaan seperti itu hanya akan membuat gaduh kondisi politik di Tangsel. dan dapat merugikan salah satu pihak. “Kita ini mau Pilkada, kalau yg ditampilkan berita hoax yg mempropaganda masyarakat, Pilkada kita malah jadi tidak santun,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Umum GenTANGSEL Harpa H Siagian menjelaskan bahwa mayoritas masyarakat tangsel sudah sangat cerdas dalam menyikapi berbagai informasi yang berkembang ditengah masyarakat jelang pelaksanaan Pilkada Tangsel 9 Desember 2020.

Ditegaskan Harpa, Pelaksanaan Pilkada Tangsel 9 Desember 2020 merupakan pesta demokrasi yang harus disukseskan oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali. “Semua memiliki tanggung jawab yang sama untuk suksesnya pelaksanaan Pilkada Tangsel yang waktu pelaksanaanya semakin dekat.

Banyak hal yang kita lakukan untuk suksesnya gelaran pilkada tangsel, satu diantara hal penting yang bisa kita lakukan adalah dengan tidak menyebar berita hoax yang mempolitisir berbagai kegiatan yang terjadi ditengah masyarakat,” Terangya Harpa H. Siagian

Ia juga menyayangkan pemberitaan mengenai Pilar Saga Ichsan beberapa waktu lalu. Ia menilai pemberitaan tersebut terlalu menyudutkan, sementara tahapan Pilkada belum dimulai. “Kita pahami bersama bahwa waktu pelaksanaan pilkada sudah semakin dekat, tapi biarkan KPU dan Bawaslu bekerja dengan baik tanpa “dibumbui” oleh kepentingan apapun,” Terangnya.

Kami, GenTANGSEL sangat menyayangkan adanya politisasi yang sangat berlebihan kepada Pilar Saga Ichsan yang merupakan pengurus aktif Karang Taruna. Kami mendapatkan informasi bahwa ada pihak tertentu yang coba mempolitisir pertemuan silaturahmi pilar Saga Ichsan dengan tokoh dan masyarakat ciputat, bahkan sudah memberikan justifikasi bahwa Pilar Saga Ichsan mencuri Start Kampanye

“Kan lucu jadinya kalau tahapan pilkada saja belum disahkan oleh KPU terus Silaturahmi dengan masyarakat dianggap mencuri Start Kampanye,” Paparnya.

Mari kita berpolitik dengan santun sesuai dengan kaedah demokrasi demi terwujudnya cita cita kita bersama untuk membangun tangsel sebagai rumah dan kota kita. Tutup Harpa H Siagian