Dudung E Diredja, Warga Sangat Btuh Air Bersih

Puluhan warga di lingkungan RW 02, Kampung Koceak, Kelurahan Keranggan, Setu, Tangsel,  yang sumurnya kekeringan dengan membawa ember, gallon bekas isi air, baskom dan lainnya menyerbu truk tangki air bersih berisi 5.000 liter kiriman PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS).

“Alhamdulillah.. Akhirnya dapat juga bantuan air bersih dari PT PITS karena sudah beberapa minggu belakangan air sumur kering kalaupun ada air sumur yang dekat dengan Kali Cisalak tapi berbau,” kata Suparman, warga RW 02 Kampung Koceak, Kel. Keranggan, Setu, Kamis (10/10/2019).

Menurut dia, sebagian warga RW 02 juga berupaya mendapatkan air bersih besama-sama dengan menggali bersama sumur . Ini karena melihat sejumlah sumur mengalami kekeringan.

“Jjadi warga berinisiatif membuat sumur baru. Kalau musim kemarau yang hampir lima bulan berjalan memang membuat puluhan sumur warga menjadi kering.  Banyak warga yang terpaksa membeli air mineral galonan untuk kebutuhan makan, cuci dan mandi,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur PT PITS, Dudung E Diredja, mengatakan bantuan air bersih dilakukan setelah sejumlah warga Kampung Koceak mengeluhkan sulitnya mendapatkan bantuan air bersih dari Pemkot Tangsel. “Kami langsung meminta jajaran untuk mengirimkan batuan air bersih dengan truk tengki berisi 5 ribu liter air,” ujarnya.

Pihaknya tetap melihat kondisi mendatang, imbuhnya, jika masih berlangsung lama musim kemarau dan kekeringan sumur pihaknya tentunya akan setiap saat berkeliling ke sejumlah wilayah yang membutuhkan bantuan air bersih. (pn/sp)