Dudung E Diredja Dapat Dukungan Maju Pilwalkot 2020

Dudung E Diredja mendapat dukungan dari gerakan koperasi untuk maju sebagai calon wali kota Tangsel pada Pilkada 2020 mendatang.

Dudung yang pensiun sebagai jabatan PNS tertinggi di Tangsel pada tahun 2015 lalu itu sekarang menjabat Direktur PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PT PITS) sekaligus Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Tangsel.

Dukungan itu muncul saat rapat kerja ke-IV Dekopinda Tangsel yang hasilnya menjadi relomendasi.

“Gerakan koperasi bersama Dekopinda kota Tangerang Selatan mengusung, mendukung serta mengawal ketua Dekopinda kota Tangerang Selatan H. Dudung E Diredja untuk maju pada Pemilukada kota Tangerang Selatan tahun 2020 mendatang,” tertulis pada rekomendasi hasil rapat tersebut tertanda tangan Abdul Biya selaku sekretaris.

Ditemui di Serpong, Abdul mengklaim, dukungan itu merupakan bentuk aspirasi dari gerakan koperasi di Tangsel.

“Ini kan sudah mau pemilihan sedangkan masa jabatan ibu wali kota sudah tidak bisa maju lagi gimana yo kita ramai-ramai ngusung ketua Dekopinda sebagai calon wali kota. Artinya ada perwakilan suara dari komunitas gerakan koperasi ini untuk mengusung beliau,” ujar Abdul, Senin (2/9/2019).

Abdul mengatakan di Dekopinda ada 100-an koperasi, dan aspirasi itu disuarakan 70 anggotanya yang mewakili pada rapat kerja itu.

“Artinya kedepan lebih mengenalkan sosok pak Dudung dari perwakilan ekonomi rakyat. Kita juga membutuhkan sosok yang patut diperhitungkan dari perwakilan organisasi koperasi,” ujarnya.